Wakil Bupati A. Zulqoini Syarif, Louncing Desa Emas, Kampus Desa Emas

  • Bagikan

BANGKUNAT, LK Bupati pesisir barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH. yang diwakili oleh Wakil Bupati A. Zulqoini Syarif, S.H menghadiri acara louncing desa emas, kampus desa emas serta menggali potensi desa. bertempat di balai pekon tanjung rejo kecamatan bangkunat.kamis 06 Januari 2022.

Dalam sambutan bupati yang dalam hal ini disampaikan oleh wakil bupati menyampaikan upaya pemerintah mewujudkan desa sejahtera dan mandiri merupakan strategi membangun ekonomi dikalangan masyarakat untuk memperoleh apa yang mereka inginkan dan perlukan bagi dirinya maupun keluarganya. strategi ini merupakan upaya untuk menolong mereka yang mencari dan menggantungkan kehidupan di desa untuk memperoleh lebih banyak manfaat. louncing desa emas, kampus desa emas serta menggali potensi desa merupakan salah satu desa yang secara nyata mewujudkan program desa sejahtera dan mandiri tersebut dengan mengembangkan potensi sumber daya alam yang dimilikinya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Selanjutnya tahun ini adalah tahun ketiga dimana kita masih dihantui oleh pandemi covid-19. tidak ada yang tahu kapan wabah ini akan berakhir, namun kita harus tetap berupaya agar tetap survive memenuhi segala kebutuhan kita dalam era yang kita kenal sebagai new normal ini.

Dalam rangka memulihkan perekonomian masyarakat, pemerintah pusat maupun pemerintah daerah kabupaten pesisir barat senantiasa berupaya melakukan terobosan-terobosan untuk mendorong stabilitas perekonomian di kabupaten yang kita cintai ini. upaya – upaya ini kita lakukan untuk membangkitkan kembali perekonomian pasca covid-19 dari berbagai sektor. baik sektor perdagangan, sektor produksi dan juga pariwisata yang sangat terdampak akibat adanya pandemi covid-19 bebrapa waktu yang lalu.

louncing desa emas, kampus desa emas serta menggali potensi desa merupakan salah satu upaya kita dalam mengembangkan dan meningkatkan potensi sumber daya masyarakat. peningkatan kualitas sarana dan prasarana ini diharapkan dapat memberikan nilai yang positif khususnya di pekon pemerihan kecamatan bangkunat ini.

BACA JUGA :   Mari Cegah dan Putus Rantai Penyebaran Covid-19 Dengan 3M

Ucapan terimakasih saya sampaikan kepada semua jajaran terkait yang telah ikut andil dalam terlaksanakannya acara ini. untuk itu, saya berharap juga louncing desa emas, kampus desa emas serta menggali potensi desa ini dapat dilaksanakan dengan lancar.

Kepada instansi terkait saya harapkan untuk dapat memberikan dukungan dan pembinaan agar pemanfaatan desa emas, kampus desa emas serta menggali potensi desa kita ini dapat menjadi lebih baik.

Turut hadir dalam acara tersebut anggota dpd ri perwakilan lampung kh.ir.abdul hakim,mm. ketua gerakan desa emas dr.aries muttie. unsur forkopimda kabupaten lampung barat – pesisir barat, pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pelaksana di lingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat.**

banner 325x300
  • Bagikan