Tinjau Kesiapan dan Keamanan Malam Takbiran dan Lebaran 1443 H, Bupati Nanang Patroli ke Sejumlah Pos Pengamanan

  • Bagikan

KALIANDA, LK Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama jajaran Forkopimda melakukan peninjauan atau patroli pengamanan malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1443 H, pada Minggu malam 1 Mei 2022.

Didampingi Kepala Polisi Resort (Kapolres) Lampung Selatan AKBP Edwin, Komandan Kodim 0421/Lampung Selatan (Dandim 0421/LS) Letkol Inf Fajar Akhirudin, serta perwakilan anggota Forkopimda lainnya.

Bupati Nanang memantau langsung pos pengamanan (Pos Pam) Ops Ketupat Krakatau (OKK) 2022 di beberapa titik seperti rest area KM 20 B, pos pengamanan Bakauheni dan pos pengamanan RM Siang Malam Penengahan.

Pada Kesempatan tersebut, Nanang Ermanto menyampaikan, peninjauan ini dilakukan untuk memastikan saat Hari Raya Idul Fitri, kondisi Lampung Selatan berlangsung dengan aman dan kondusif.

“Saya juga menghimbau agar para petugas pos pengamanan OKK untuk senantiasa menjaga kesehatan dan kekompakkan,”pinta Nanang.

Selain itu, Nanang juga menghimbau masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan, terlebih pada saat malam takbiran tidak melakukan arak-arakan atau takbiran keliling.

“Walaupun telah banyak pelonggaran-pelonggaran, tetapi seperti pemakaian masker, mencuci tangan dan menghindari kerumanan, jangan sampai melakukan kegiatan seperti konvoi, motor-motoran, lebih baik manfaatkan waktu Idul fitri bersama keluarga di rumah,” ujarnya.

Sementara, Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin memaparkan, tentang evaluasi arus mudik lebaran 1443 H dari dimulainya arus mudik Merak-Bakauheni hingga hari ini, serta memaparkan pula kesiapan arus balik di Pelabuhan Bakauheni agar nantinya dapat berjalan lancar.

“Harapannya ini dapat berjalan baik, kalaupun ini belum cukup maka akan dialihkan ke pelabuhan BBJ alternatifnya terutama untuk mobil-mobil logistik,” papar Kapolres Lamsel.

Dirinya juga menyebut, untuk OKK 2022 dan kegiatan pengamanan pada arus mudik tahun ini di Lampung Selatan terkhusus di Pelabuhan Bakauheni dirasa cukup siap dan kondusif.

BACA JUGA :   Ditengah Pandemi Covid 19, RSUD Alimudin Umar Terima Bantuan APD, dari DPD II Partai Golkar Lambar

“Positifnya kita di Lampung Selatan ini pak, lahan parkir kita lebih luas di banding pelabuhan Merak, ruas jalan kita juga lebih bagus dari Merak dan kita dapat berkaca,belajar dari kesiapan di pelabuhan Merak,” imbuhnya.

Selain meninjau beberapa titik posko pengamanan OKK, Bupati Nanang ikut memeriahkan malam takbiran dengan memberikan bingkisan kepada para petugas yang sedang berjaga di pos pengamanan.*

banner 325x300
Penulis: KominfoEditor: Ahmad ridho
  • Bagikan