PLN UID Lampung Peringati Hari Ibu, GM PLN : Peran Ibu Sangat Besar Dalam Membentuk Karakter Bangsa

94 views

PLN UID Lampung Peringati Hari Ibu, GM PLN : Peran Ibu Sangat Besar Dalam Membentuk Karakter Bangsa.

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung menggelar peringatan Hari Ibu pada hari Kamis, 21 Desember 2023.

Peringatan Hari Ibu bertemakan Perempuan Berdaya, Indonesia Tangguh digelar bersamaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKK) PLN yang ke-24.

General Manager PLN UID Lampung, Saleh siswanto mengatakan bahwa peran perempuan sangat besar dan berjasa dalam membentuk karakter bangsa.

Hal itu disampaikannya dihadapan ratusan anggota dan pengurus PIKK PLN UID Lampung saat momentum peringatan Hari Ibu.

Saleh menambahkan, etos kerja dan semangat juang khususnya para punggawa kelistrikan juga tercipta mulai dari rumah. Kondisi dan situasi rumah yang harmonis dapat memberikan kinerja yang terbaik di perusahaan.

Saleh meminta kepada istri-istri karyawan PLN dapat memberikan dukungan dan semangat kepada suaminya untuk tulus dalam melayani kelistrikan di masyarakat.

“Terus berikan semangat juang dan menciptakan rumah tangga yang harmonis. Sebab, suasana dan kondisi rumah tangga yang harmonis dan kompak dapat memberikan dorongan semangat juang bagi suami-suami yang bekerja dan mengabdi untuk menerangi nusantara,” ujar Saleh.

Selain itu, Saleh mengatakan, PLN dahulu terkesan sebagai perusahaan maskulin, namun saat ini PLN telah mendorong karyawati PLN untuk dapat mengambil peran lebih banyak dalam peningkatan produktivitas operasional bisnis.

Langkah tersebut merupakan upaya PLN untuk mendukung program pengarusutamaan gender terutama dalam menyukseskan transisi energi di tanah air.

“Untuk kesuksesan transisi energi di tanah air khususnya di Lampung, PLN berkomitmen untuk terus meningkatkan penerapan prinsip ESG dan pengarusutamaan gender,” pungkas Saleh Siswanto.***

Baca Juga :  SD N 1 Sukaraja Gelar Pembelajaran Tatap Muka dengan Protokol Kesehatan Ketat