Bupati Pesisir Barat hadiri Sosialisasi P4GN

  • Bagikan

Pesisir Tengah, Lampungkham Bupati Pesisir Barat DR. Agus Istiqlal. menghadiri Sosialisasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor Narkotika (P4GN) yang berlangsung di Gedung Serbaguna Selalaw kecamatan Pesisir Tengah. Rabu,1 Desember 2021.

Hadiir pada acara tersebut Kepala BNN Provinsi Lampung Brigjend Pol Drs.Edi Swasono, Kepala BNN Tanggamus, Forkopimda Lampung barat-Pesisir barat, Sekda pesisir barat, Para Kepala OPD di lingkungan Kabupaten Pesisir Barat.

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menyampaikan ucapan selamat datang di bumi negeri para sai batin dan ulama, terima kasih dan apresiasi di sampaikan kepada kepala BNN Provinsi Lampung serta para rombongan yang telah menyempatkan waktunya untuk dapat hadir berkunjung ke kabupaten pesisir barat.

Peredaran dan penyalahgunaan narkoba, sambungnya, merupakan salah satu permasalahan nasional yang dipandang serius oleh pemerintah, karena dapat menyebabkan rusaknya moral bangsa.

” Pemerintah sangat memberikan perhatian terhadap penanganan atas penyalahgunaan narkoba. ” ujar Agus.

Di negara kita, Lebih lanjut Agus mengatakan, masalah merebaknya penyalahgunaan narkoba semakin lama semakin meningkat. efek domino akibat dari penyalahgunaan narkoba juga semakin beragam, serta usaha untuk mengatasi penyalahgunaan narkoba merupakan langkah yang tidak mudah untuk dilaksanakan.

” Penyalahgunaan adalah orang yang menggunakan narkotika tanpa hak atau melawan hukum. ketika seseorang melakukan penyalagunaan narkotika secara terus-menerus, maka orang tersebut akan berada pada keadaan ketergantungan pada narkotika, baik secara fisik maupun psikis.” Ujarnya.

Ketergantungan narkotika adalah kondisi yang ditandai oleh dorongan untuk menggunakan narkotika secara terus-menerus dengan takaran yang meningkat agar menghasilkan efek yang sama dan apabila penggunaannya dikurangi dan/atau dihentikan secara tiba-tiba, menimbulkan gejala fisik dan psikis yang khas.

BACA JUGA :   Pemprov Lampung Menggelar Rapat Pembentukan Kantor Layanan Terpadu Satu Atap Penempatan dan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (LTSA - P3MI)

upaya yang terus menerus dilakukan oleh berbagai komponen masyarakat dan pemerintah serta dunia, usaha untuk mengindahkan masyarakat dari resiko penyalahgunaan adiksi narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya.

Penyalahgunaan narkoba telah terbukti merusak masa depan bangsa di berbagai negara manapun. dampak dari kerusakan itu sangat luar biasa seperti merusak karakter manusia, merusak fisik dan kesehatan masyarakat serta dalam jangka panjang mempengaruhi daya saing dan kemajuan bangsa.*

banner 325x300
  • Bagikan