Wakik Bupati Pandu Apresiasi Gerakan Sosial K2 P Lamsel

  • Bagikan

KALIANDA, Lampungkham – Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa mengapresiasi dan menyambut baik gerakan-gerakan sosial yang dilakukan oleh para generasi muda melalui Komunitas Kita Pemuda (K2P) Lampung Selatan.

Hal itu disampaikan Pandu Kesuma Dewangsa saat menerima audiensi pengurus K2P Lampung Selatan di ruang kerja Wakil Bupati Lampung Selatan, Senin 6 September 2021.

Seperti diketahui, berbagai gerakan sosial telah dilakukan oleh K2P Lampung Selatan. Mulai dari bidang literasi, bidang seni dan budaya, bidang olahraga, dan kegiatan bakti sosial.

“Saya mengapresiasi gerakan yang dilakukan oleh K2P. Sangat bagus, membantu masyarakat yang kesusahan. Kebetulan literasi ini salah satu visi dan misi saya dan Pak Nanang,” tutur Pandu kepada pengurus inti K2P Lampung Selatan.

Menurut Pandu, gerakan yang telah dilakukan oleh K2P Lampung Selatan sangat berperan aktif untuk kemajuan daerah. Terlebih, semua kegiatan bertujuan untuk membantu masyarakat sekitar.

“Sekarang ini bagaimana kita membantu masyarakat yang sedang kesusahan dan juga membantu anak-anak agar kembali rajin membaca,” ujarnya.

Wakil Bupati Lampung Selatan, Pandu Kesuma Dewangsa menerima audiensi pengurus K2P Lampung Selatan.

Sementara itu, Ketua K2P Lampung Selatan Abdurrahman Soleh mengatakan, K2P telah terbentuk sejak tahun 2017 lalu yang diawali dengan gerakan literasi, yakni dengan menumbuhkan kembali minat baca dikalangan masyakat.

“Kegiatan kami diawali dengan program literasi minat baca. Jadi awalnya kami tanpa biaya menggalang buku-buku bacaan kemudian setelah didapat, kami berkeliling ke desa-desa,” kata pria yang biasa disapa Rahman ini.

Rahman menambahkan, hingga saat ini K2P Lampung Selatan telah memiliki anggota sebanyak 100 orang yang tersebar di 5 kecamatan, yakni Kecamatan Palas, Sragi, Kalianda, Rajabasa, dan Ketapang.

BACA JUGA :   Penyerahan Penghargaan Lomba Desain Kaway Plastik 2020, Gubernur Arinal Apresiasi IIPG dan Dekranasda atas Bangkitnya UMKM Bidang Fashion

“Anggota kita sudah ada di 5 kecamatan. Kedepan harapannya kita bisa menjangkau untuk 17 kecamatan yang ada di Lampung Selatan,” ujarnya.

Melalui berbagai program yang telah dilakukan, Rahman juga mengatakan, K2P siap bersinergi dengan pemerintah daerah, dengan membantu dan mendukung program kegiatan yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

“Kami siap membantu program kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah. Karena pemuda juga mempunyai kreativitas yang bisa ikut memajukan Kabupaten Lampung Selatan,” tutupnya. *

banner 325x300
Penulis: Kominfo Lamsel ( Putri Maisuri Lohentia )Editor: Ahmad Ridho
  • Bagikan