Tinjau Vaksinasi Serentak di Lamsel, Kapolda Lampung : Ingin PTM Terlaksana 100 Persen, Ini Syaratnya

  • Bagikan

TANJUNG BINTANG, LK — Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak di desa Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan, Jumat 07 Januari 2022.

Selain melakukan peninjauan di gerai vaksinasi presisi Polres Lampung Selatan, Kapolda Lampung juga melakukan zoom meeting bersama Kapolri dengan didampingi Forkopimda Lampung Selatan.

Disela-sela peninjauan tersebut, Hendro meminta kepada seluruh warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) serta menjalani 5 M.

“Mudah-mudahan dengan pelaksanaan vaksinasi serentak akan terbentuk Herd Immunity di wilayah ini,” kata Hendro.

” Seperti kita ketahui bahwa pemerintah telah memberikan kebijakan dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), namun salah satu persyaratanya adalah pelaksanaan vaksinasi mencapai 70 persen dan lansia 60 persen, oleh karena itu dengan percepatan vaksinasi, terget tersebut dapat terpenuhi bahkan bisa lebih,” lanjutnya.

Sementara Kepala Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Kasie Dokkes) Polres Lampung Selatan dr Cantika T Sabila yang mewakili Kapolres Lamsel AKBP Edwin menjelaskan, dalam kegiatan vaksinasi serentak tersebut pihaknya menyediakan 1.782 dosis yang tersebar di sembilan titik diwilayah Lampung Selatan.

“Polres Lamsel menyediakan 1.782 dosis di sembilan titik pelaksanaan vaksinasi serentak, baik dosis satu atau dosis kedua,” imbuhnya.

Kesembilan lokasi yang menjadi titik pelaksanaan pelayanan vaksinasi serentak tersebut meliputi SDN Pauh Tanjung Iman Kecamatan Kalianda,
balai desa Sidoharjo Kecamatan Jati Agung, Kecamatan Palas (Mobile),
Kecamatan Bakauheni (Mobile),
SDN 3 Sidoasri Kecamatan Candipuro,
desa Natar Kecamatan Natar,
Kecamatan Sragi (Mobile), GSG Bethik Hati Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo, SDN 2 Galih Lunik Tanjung Bintang Kecamatan Tanjung Bintang.

Seperti anjuran pemerintah kepada seluruh lapisan masyarakat, walaupun sudah mendapatkan vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan selalu menjalankan 5 M.

BACA JUGA :   Hj. Winarni Nanang Ermanto Tinjau Sunatan Massal dan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Ketapang

“Hal itu dilakukan agar wilayah Lampung Selatan, menjadi daerah yang terbebas dari virus yang mematikan itu dan Herd Immunity dapat segera terbentuk,” pungkasnya.***

 

banner 325x300
  • Bagikan