PT Bukit Asam Berikan Bantuan Sembako Kepada Awak Jurnalis Terdampak PPKM Level 4

  • Bagikan

BANDARLAMPUNG, Lampungkham–  PT. Bukit Asam Tbk Pelabuhan Tarahan berikan puluhan paket bantuan sembako kepada awak jurnalis media Online yang terdampak COVID-19 khususnya PPKM Level 4 diluar pulau Jawa dan Bali.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), penyaluran bantuan paket sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh perwakilan PT. Bukit Asam Tbk dan diterima langsung oleh Helmi Setiawan yang juga sebagai Koordinator Lapangan (Korlap) Jurnalis di wilayah Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung bertempat di kediamannya, pada Rabu 18 Agustus 2021.

Diketahui, keputusan Pemerintah Pusat memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 23 Agustus 2021, membuat banyak dari sebagian masyarakat ikut terdampak akibat kebijakan tersebut. Seperti salah satunya profesi jurnalis yang kesehariannya bekerja di lapangan.

Muhammad Arif Rahim Spesialis Pengembangan Komunitas Muda
Pelabuhan Tarahan, selaku koordinator penyerahan mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan bentuk kepedulian PT Bukit Asam Tbk PelabuhanTarahan kepada masyarakat khususnya awak Jurnalis yang dalam hal ini sebagai garda terdepan menjadi gerbang informasi dalam penyampaian terkait pemberitaan yang akurat kepada masyarakat.

“Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa meringankan kebutuhan rekan-rekan jurnalis yang hingga kini masih bekerja di sektor essensial,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan kegiatan bakti sosial dalam bentuk bantuan paket sembako ini dengan tema ” Semoga Menjadi Energi Semangat Beribadah” bisa dipergunakan sebaik-baiknya, dan ia juga meminta doanya agar PT. Bukit Asam Tbk Pelabuhan Tarahan bisa terus membantu masyarakat yang sedang membutuhkan.

Sementara, Koordinator Jurnalis wilayah Panjang Helmi Setiawan mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian PT. Bukit Asam Pelabuhan Tarahan.

“Rekan-rekan jurnalis di lapangan sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut, atas hal itu saya mewakili teman-teman sesama jurnalis mengucapkan terima kasih,” jelas Helmi yang juga selaku Humas Media dan Informasi LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) di Kecamatan Panjang ini.

BACA JUGA :   Dadang Erlangga komandoi IWO Lampung Selatan

Dirinya mengharapkan semoga PT Bukit Asam Tbk Pelabuhan Tarahan bisa menjadi pemicu untuk menggerakkan seluruh instansi Pemerintah dan stakeholder bisa melakukan kebaikan yang sama dalam melakukan bakti sosial membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. **

banner 325x300
  • Bagikan