Pekon Padang Cahya salurkan BLT- DD secara Dor tu Dor

  • Bagikan

BALIK BUKIT, Lampungkham Pemerintahan Pekon Padang Cahya kecamatan balik bukit kabupaten Lampung barat menyalurkan Bantuan langsung tunai dana desa ( BLT- DD) tahap 4 April 2021 .kepada 30( KPM ) Keluarga penerima manfaat . Bantuan ini menyasar warga yang kurang mampu untuk dapat diharafkan bisa membantu masyarakat miskin.setempat. rabu 18 Agustus 2021 .

Acara kegiatan ini dilakukan secara simbolis oleh pratin Darmawan dan dilanjutkan dengan penyerahan dengan secara Dor Tu Dor / dari rumah kerumah penerima KPM dikarnakan situasi yang tidak memungkinkan untuk mengundang peserta KPM Berkumpul di balai pekon karna Lampung barat memasuki PPKM di Level 4

Acara kegiatan Pembagian BLT ini di lakukan Oleh seluruh Aparatur pekon Padang Cahya , bekerja sama mengunjungi rumah rumah warga sebagai penerima manfaat ( KPM) yang di berikan langsung kepada penerima dengan jumlah RP 300,000 per penerima untuk penerimaan tahap 4 bulan April .

Dalam kegiatan ini mengutamakan protokol kesehatan dengan ketat dengan menerafkan 5 M guna memutus mata rantai virus kovid – 19 .

Pratin Darmawan menjelaskan dalam acara penyerahan secara simbolis Bahwa (BLT – DD) ini diberikan kepada masyarakat kurang mampu , khusus nya kepada warga yang belum sama sekali menerima bantuan apapun ,baik melalui program ( PKH) maupun bantuan Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT) dan lain sebagainya , dan pendataan pun dilakukan oleh pihak yang berkompeten sehingga dipastikan masyarakat penerima BLT memang sudah sesuai dengan katagori . Aturan .

Masih menurut Darmawan secara bertahap kembali BLT- DD kembali akan disalurkan kepada masyarakat namun sebelum nya dilakukan persyaratan dokumen yang harus di siapkan. .pungkas nya.

Dalam pelaksanaan kegiatan pembagian BLT- DD Dor Tu Dor yang di bagikan Oleh aparatur pekon Padang Cahya kepada 30 KPM yang tinggal nya di seputaran pekon Padang Cahya dapat dilaksanakan dengan tertip ,aman dan kondusip. *

banner 325x300
  • Bagikan