Mulai Nanti Malam sejumlah Jalan Protokol Kota Bandarlampung Dialihkan

  • Bagikan

BANDARLAMPUNG, Lampungkham Menjelang malam pergantian tahun, sejumlah jalan protokol akan ditutup, dialihkan kejalur lain, hal itu untuk menghindari kemacetan dan kerumunan masa dimalam tahun baru.

Setidaknya ada 10 jalur masuk Bandarlampung ditutup pada Jumat 31 Desember 2021, hingga 1 Januari 2022, berlaku mulai dari pukul 18.00 WIB – 18.00 WIB.

Kasatlantas Polresta Bandar Lampung AKP M Rohmawan menjelaskan 10 jalur masuk yang ditutup tersebut.

Pertama, kendaraan dari arah Rajabasa menuju Adipura diputar balikan menuju Jalan Teuku Umar.

Kedua, kendaraan dari Jalan Raden Intan menuju Adipura dialihkan menuju Jalan Kartini melalui Jalan Katamso.

Ketiga, kendaraan dari arah Jalan Gatot Subroto menuju Adipura melalui Jalan Sudirman dialihkan menuju Jalan Ir Juanda dan Jalan Gajah Mada.

“Selanjutnya ke empat, kendaraan dari arah Jalan Ahmad Dahlan menuju lungsir dialihkan menuju Jalan Ir Juanda,” kata Rohmawan, Jum’at 31 Desember 2021.

Rute kelima, lanjut Rohmawan kendaraan dari arah Jalan Dr Susilo dan Jalan Rasuna Said menuju Adipura dialihkan menuju Jalan Diponegoro menuju begadang resto.

Keenam, kendaraan dari Jalan Nusa Indah dan Jalan diponegoro menuju Adipura di alihkan melalui Jalan MH Thamrin menuju Jalan Wolter Monginsidi.

Ketujuh, kendaraan dari arah wolter monginsidi bawah dan Jalan MH Thamrin dialihkan menuju Jalan Raden Saleh menuju Jalan P. Emir M.noer.

Rohmawan menambahkan, ada tiga jalur yang dilakukan penutupan yakni kendaraan dari arah Simpang Tamin dan Jalan P. Emir M. noer menuju Jalan Kartini melalui Jalan Cut Nyakdin ditutup.

“Berikut nya penutupan Jalan Sumpah Pemuda dan U-TURN Jalan Sultan Agung – Sumpah Pemuda juga dilakukan penutupan di pintu masuk kantor gubernur, Jalan Jaksa agung Suprapto,” kata Rohmawan.

BACA JUGA :   Kerap Kena Banjir, Warga Minta Pemerintah Normalisasi Sungai Way Semangka

Rohmawan menjelaskan, pengalihan dan penutupan jalan untuk mengantisipasi keramaian di sejumlah pusat keramaian.

“Antara lain Tugu Adipura, Taman Gajah dan lapangan Saburai. Selanjutnya Stadion Pahoman, Stadio PKOR serta pusat keramaian di Lapangan Korpri,” pungkasnya.

banner 325x300
  • Bagikan