Dharma Wanita Persatuan Pesisir Barat Peringati Hari jadi ke.22

  • Bagikan

KRUI, Lampungkham Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pesisir Barat Memperingati Hari Ulang Tahun Ke 22 Dharma Wanita Persatuan Tahun 2021 di Sekretariat PKK, Selasa, 28 Desember 2021.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Ny.Farida Milladiyah Lingga Mengatakan hari ini merupakan hari spesial bagi dharma wanita persatuan. tepat tanggal 7 desember 2021 lalu, dharma wanita persatuan memasuki usia yang ke-22.

Kepengurusan 2019-2024 terasa lebih berwarna meskipun berat karena sudah lebih dari 1/3 (sepertiga) masa kepengurusan saat ini harus berdamai dengan pandemi covid-19, yang sampai saat ini belum juga berakhir dan entah kapan akan sirna.

Hari ulang tahun ke 22 dharma wanita persatuan kali ini mengusung tema “membangun ketahanan perempuan indonesia melalui kesehatan mental dan pemulihan bisnis umkm.

”, Tema ini sengaja kami angkat untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan  dan memastikan bahwa program-progam kerja dharma wanita persatuan saat ini dan ke depan senantiasa berorientasi untuk mewujudkan kesejahteraan anggota, keluarga & masyarakat melalui pendidikan, ekonomi dan sosial budaya.

Selama kurang lebih 2 tahun pandemi covid-19 telah meluluhlantakkan banyak sendi kehidupan terutama sendi kesehatan mental dan perekonomian keluarga.

Tidak terhitung berapa banyak keluarga indonesia yang kehilangan anggota keluarga yang sekaligus merupakan tulang punggung keluarga. hal ini tentu meninggalkan jejak kesedihan yang dapat mengganggu kesehatan mental dan perekonomian keluarga.

Oleh karena itu tema “Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM” merupakan penyemangat dan pengingat kita semua bahwa kita adalah perempuan yang berdaya saing global.

Perlu kita ingat bahwa dharma wanita persatuan merupakan salah satu organisasi perempuan terbesar saat ini, sehingga mempunyai potensi yang besar untuk meningkatkan sumber daya manusia, khususnya anggotanya.

BACA JUGA :   Dendi Ramadhona Ajak Nasir-Naldi Bangun Pesawaran Bersama

Kami berharap keberadaan anggota dharma wanita persatuan dan keluarganya di seluruh wilayah indonesia menjadi role model dan simpul pemersatu bangsa. dengan keanggotaan yang demikian besar, maka sangat tepat dharma  wanita persatuan memposisikan diri sebagai mitra strategis pemerintah.

Hal ini terlihat dengan jelas dari rencana strategis dharma  wanita persatuan dan implementasi dharma  wanita persatuan -program kerjanya di 3 (tiga) bidang utama kegiatan dwp yaitu bidang pendidikan, ekonomi dan sosial   budaya.

Beberapa waktu terakhir  ini seolah-olah pandemi sudah melandai  di  negara  kita  tercinta,  tapi  tidak  ada  jaminan apapun bahwa pandemi akan atau telah sirna, bahkan baru- baru ini ditengarai ada varian virus baru yang ditemukan di belahan benua lain yang dimungkinkan bisa masuk ke negara kita.

Namun saya yakin pemerintah juga pasti telah mengambil langkah-langkah  prefentif   yang diperlukan untuk mencegah penyebaran virus tersebut. sehingga tidaklah salah bagi kita untuk selalu waspada. sebagai perisai diri, sebaiknya kita selalu menjaga dan menerapkan prokes yang telah diatur oleh pemerintah.

Akhir kata, sekali lagi saya ucapkan selamat ulang tahun, dharma wanita persatuan. semoga kiprahnya selalu berjaya dan menginspirasi dalam mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya, khususnya dan masyarakat indonesia pada umumnya.

Turut hadir Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan Organisasi Perangkat Daerah dan Kecamatan Se-Kabupaten Pesisir Barat.*

banner 325x300
  • Bagikan