Chusnunia Chalim Ajak Seluruh Komponen Gerakan Pramuka Ambil Bagian dalam Penanggulangan Covid-19

  • Bagikan

BANDARLAMPUNG, Lampungkham Ketua Kwarda Lampung Kak Chusnunia Chalim mengajak seluruh komponen Gerakan Pramuka untuk turut ambil bagian dalam penanggulangan Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Ketua Kwarda Lampung Kak Chusnunia saat menjadi Irup Apel Besar Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021 Tingkat Daerah Lampung secara virtual, Sabtu 14 Agustus, malam.

“Mari kita merapatkan barisan, bersinergi bersama Pemerintah dan seluruh unsur masyarakat agar penyebaran wabah Covid-19 ini segera berakhir,” ujarnya.

Selaku Ketua Kwarda Lampung, Kak Chusnunia, mengucapkan Selamat Hari Pramuka kepada segenap keluarga besar Gerakan Pramuka di Provinsi Lampung.
Semoga peringatan Hari Pramuka kali ini dapat mendorong perkembangan dan kemandirian Gerakan Pramuka untuk mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa yang lebih handal dan lebih baik pada masa depan.

Bangsa kita saat ini, lanjutnya, masih mengalami pandemi berupa pandemi Covid-19. Bencana ini membuat berbagai aktifitas nyaris berhenti, baik dibidang perekonomian maupun hampir diseluruh sendi kehidupan masyarakat. “Namun saya menghimbau kita semua sebagai anggota Pramuka untuk tetap bersemangat. Jalankan aktifitas dengan berbagai metode yang tidak menghilangkan ciri khas dunia kepramukaan, namun tetap secara disiplin menerapkan Protokol kesehatan,” ujarnya.

Tema Peringatan Hari Pramuka ke-60 yakni “Pramuka Berbakti Tanpa Henti Dalam Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru Dengan Gerakan Kedisiplinan dan Kepedulian Nasional” merupakan cerminan seluruh aktifitas dan kegiatan Gerakan Pramuka sebagai perwujudan dari semangat para Pramuka untuk ikut membantu menanggulangi bencana Covid-19.

Untuk itu, Kak Chusnunia, mengajak agar Gerakan Pramuka turut ambil bagian dalam penanggulangan bencana ini dimulai dari hal-hal kecil bagi pramuka itu sendiri, seperti menjaga kebersihan diri, menggunakan masker bila keluar rumah, menjaga jarak dikeramaian, dan ikut melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial guna menanggulangi covid 19.

BACA JUGA :   Pemprov Lampung Distribusikan Ribuan Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 di Lamteng, Lamsel dan Lamtim

Apel Besar Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021 Tingkat Daerah Lampung turut diikuti diantaranya jajaran Kwarda Lampung, jajaran Kwartir Cabang Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, dan adik-adik Pramuka.

Dalam memperingati Hari Pramuka ke-60, Kwarda Lampung telah melaksanakan serangkaian kegiatan diantaranya ziarah/tabur bunga ke makam tokoh pramuka, kegiatan vaksinasi, kegiatan donor darah, bakti sosial pramuka, dan serangkaian lomba. *

banner 325x300
Penulis: KominfoEditor: Ahmad Ridho
  • Bagikan