Antusiasme Warga Krui Sambut Event Surfing Internasional

367 views

LAMPUNGKHAM.COM-Antusiasme Warga Krui Sambut Event Surfing Internasional

Antusiasme warga Krui dalam menyambut event internasional tahunan terlihat jelas dari berbagai kegiatan positif yang mereka lakukan.

Masyarakat setempat secara gotong royong membersihkan lingkungan dan memasang umbul-umbul di sepanjang jalan sekitar lokasi yang akan dijadikan tempat kejuaraan.

Dudung, salah satu warga Krui, merasa gembira dan bangga dengan adanya event internasional tahunan ini.

“Event ini bukan hanya ajang kompetisi, tapi juga kesempatan bagi kami untuk memperkenalkan Krui ke mata dunia. Kami berharap para peserta dan pengunjung dapat menikmati keindahan alam dan keramahan masyarakat kami,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Joko, warga lainnya. Menurutnya, event surfing kali ini diharapkan akan lebih ramai dengan peserta dari berbagai negara tetangga.

“Dengan semakin banyaknya peserta dari luar negeri, kami berharap ekonomi lokal akan semakin berkembang. Selain itu, ini juga menjadi ajang bagi kami untuk belajar dari para peselancar profesional dunia,” tutur Joko dengan penuh semangat.

Persiapan yang dilakukan warga Krui tidak hanya berhenti pada gotong royong. Mereka juga mengadakan berbagai kegiatan kebudayaan untuk menyambut para tamu dari berbagai penjuru dunia.

Kegiatan seperti tari-tarian tradisional, pameran kerajinan tangan, dan festival kuliner lokal turut memeriahkan suasana.

Para pengunjung yang datang nantinya tidak hanya akan disuguhi aksi-aksi menantang dari para peselancar profesional, tetapi juga dapat menikmati kekayaan budaya dan keindahan alam Krui yang eksotis.

Dengan segala persiapan dan antusiasme yang ditunjukkan oleh warga, event surfing internasional tahun ini diharapkan dapat berjalan sukses dan meninggalkan kesan yang mendalam bagi semua yang terlibat.

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika juga memberikan jaminan keamanan bagi para peserta dan pengunjung WSL Krui Pro.

Baca Juga :  Hyundai Stargazer Kendaraan Bintang Baru Keluarga, Bintangnya Kenyamanan dan Aman Berkendara

“Kami telah menyiapkan pengamanan yang ketat untuk memastikan seluruh rangkaian acara berjalan lancar dan aman. Kami ingin para peserta dan pengunjung merasa nyaman dan terlindungi selama berada di Krui,” tegasnya.

Helmy juga menambahkan bahwa koordinasi dengan berbagai pihak terkait telah dilakukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang tidak diinginkan.

“Keamanan adalah prioritas utama kami, dan kami akan memastikan bahwa event ini berlangsung dengan aman dan sukses,” imbuhnya.

Warga Krui percaya bahwa kegiatan ini tidak hanya akan meningkatkan citra daerah mereka, tetapi juga membuka peluang baru dalam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Semangat gotong royong dan kebersamaan yang ditunjukkan oleh masyarakat menjadi modal utama dalam menyukseskan acara ini.

Dengan dukungan penuh dari pihak kepolisian dan antusiasme warga, WSL Krui Pro diharapkan menjadi salah satu event terbaik tahun ini.

Untuk diketahui ajang tahunan Internasional WSL krui Pro 2024 akan diselenggarakan dari tanggal 28 Mei sampai 4 Juni 2024 yang diikuti oleh 20 negara tetangga. Data sementara saat ini jumlah peserta mencapai 265 peserta.***