Jasad Mahasiswa Itera Ditemukan 5 Km dari Titik Tenggelam

531 views

LAMPUNGKHAM.COM-Jasad mahasiswa Itera ditemukan 5 Km dari titik tenggelam.

Mahasiswa KKN Itera yang tenggelam terbawa ombak di pantai Pekon Kerbang Dalam, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), akhirnya ditemukan, Sabtu 8 Juli 2023.

Jasad korban ditemukan mengambang di belakang Rumah Agusti Dusun Taman Marga, Pekon Penengahan Kecamatan Pesisir Utara. Lokasi ini berjarak sekitar 5 km dari titik awal korban tenggelam.

Korban diketemukan tim SAR gabungan Sekitar Pukul 07.45 WIB Tim SAR dalam kondisi Meninggal Dunia pada koordinat 5°’1’0,81″S – 103°44’54.61″E di sekitar pantai Kerbang Dalam, Kec. Pesisir Utara, Kab. Pesisir Barat dengan jarak ± 3 NM dari LKP.

Saat ini, korban sudah dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Pugung Tampak.

Korban bernama Herry Isai Pangihutan Tobing, mahasiswa Teknik Geologi Itera Angkatan 2019 yang berasal dari Tangerang.

Korban tenggelam di pantai Pekon Kerbang Dalam, Kecamatan Pesisir Utara dan terbawa arus saat sedang mandi di laut Pekon setempat, Rabu (5/7) pukul 16.00 WIB.

Setelah itu, Tim SAR gabungan kemudian langsung mengevakuasi korban ke Puskesmas Pugung Tampak agar bisa diserahkan.

Dijelaskan Koordinator Pos SAR Tanggamus Roby Rusliansyah mewakili Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah menyatakan kebenaran penemuan Herry pada pagi ini. “Tim SAR Gabungan telah berhasil menemukan dan mengevakuasi korban tenggelam di Pantai Kerbang Dalam Pesisir Utara pada pukul 07.45 WIB”, ujar Roby. ***

Baca Juga :  Cuci kaki dibekas galian Marmer, seorang remaja tewas tenggelam