Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Puskesmas Kebun Tebu.

  • Bagikan

KEBUN TEBU, Lampungkham Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP – PKK) Partinia Parosil Mabsus, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Edi Novial S.Kom, Camat Kebun Tebu, Kepala Puskesmas Kebun Tebu, Aparat Pekon Pura Wiwitan, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas di Kediaman Bupati Lambar, Pekon Purawiwitan, Kecamatan Kebun Tebu, Rabu 18 Agustus 2021.

Kegiatan vaksinasi diselenggarakan Puskesmas Kebun Tebu
Menyediakan sebanyak 500 kuota dan prosesnya dilakukan dua hari pada dua titik tempat.
Pada hari ini dilakukan di kediaman Bupati Lambar dengan jumlah 250 kuota dan untuk besok (19/8) rencananya dilaksanakan di SD Pura Jaya Kecamatan Kebun Tebu dengan jumlah yang sama, yakni 250 kuota.

Bupati Hi.Parosil Mabsus
Pada kesempatan ini saya mengharapkan kepada bapak/ibu dapat mengajak keluarganya, tetangganya, supaya ikut mendukung program vaksinasi covid-19 ini

Kepada seluruh masyarakat, jika memang ada yang belum ikut vaksin segara vaksin, sekarang ini utamanya untuk anak-anak pelajar mulai dari mahasiswa dan anak SMA, kalau untuk usia 17 tahun ke atas sudah bisa mengikuti program-program ini. Tetapi untuk anak-anak dari usia 12-14 tahun nanti ada tahapan berikutnya jadwalnya sendiri.

Masyarakat harus tau, vaksin yang dipakai bapak ibu ini sama dengan yang dipakai pak bupati, yaitu vaksin sinovac. jadi tidak ada yang dibeda-bedakan, jadi segera vaksin, vaksin itu obat.

Pelaksanaan vaksin ini mesti dicontoh pekon lain, pelaksanaan vaksin ini diatur jadwal per pekon agar tidak terjadi penumpukan.

Alhamdulilah hari ini sangat tertib, jam 8 jadwal pekon purawiwitan, jam 9 pekon pura jaya dan jam 10 pekon tri budi syukur. Ini bagus, ini perlu dilanjutkan supaya jadi contoh pekon dan kecamatan-kecamatan lain.

BACA JUGA :   Kemenkop UKM dan Pemprov Lampung Perkuat Rantai Pasok Rajungan dengan Mengembangkan Koperasi Nelayan

Salam sehat untuk semuanya, semoga covid-19 ini segera berakhir supaya aktivitas kita bisa normal seperti biasa.

Jadi ayo kita patuhi protokol kesehatan, kalau kita tidak mengikuti prokes yang rugi kita semua, karena kehidupan kita terganggu. Solusinya vaksin, kalau sudah divaksin mudah-mudahan aktivitas kita bisa kembali normal seperti biasanya.

Saya berharap dukungan pada seluruh masyarakat, supaya program vaksinasi covid-19 ini berjalan efektif, efisien, cepat, dan ini harus mendapat dukungan dari seluruh jajaran masyarakat.

Nanti kalau ada yang mempunyai keluhan setelah divaksin, mungkin tidak bisa tidur silahkan konsultasi ke petugas kesehatan atau puskesmas.

Tapi alhamdulilah, selama ini tidak ditemukan hal yang tidak baik atau ada gejala keluhan dari masyarakat setelah divaksin, semua sehat berjalan lancar.*

banner 325x300
  • Bagikan