Bakal Calon Walikota Bandarlampung Reihana Menghadiri Pembukaan Acara Tahunan Penyair Perempuan Indonesia

194 views

LAMPUNGKHAM.COM – Bakal calon Walikota Bandarlampung, Reihana menghadiri pembukaan acara tahunan penyair perempuan indonesia , yang bertajuk “ Pulang ke Kampung Tradisi, Nyulam Kata Ditanah Lada”, dimana Provinsi Lampung merupakan kota ke-4 yang dituju setelah Garut, Jogjakarta, dan Baduy sekaligus menyambut penyair-penyair perempuan Indonesia.

Acara berlangsung di Dewan Kesenian Lampung, PKOR Wayhalim, Bandarlampung, jumat 5 Juli 2024.

Pembukaan acara diawali dengan pemukulan cetik,dan dilanjutkan dengan pembacaan syair oleh Ansori Djausal. Pada kesempatan tersebut reihana sangat mengapresiasi kegiatan kesenian yang ada diprovinsi lampung,khususnya di Bandalampung sendiri.

“Ya, hari ini saya menyambut penyair-penyair perempuan Indonesia. Jadi yang datang ini ada dari seluruh Indonesia. Kebetulan yang hadir ini ada 24 orang. Jadi mereka ini semua penyair-penyair yang memang bergerak di bidang seni itu budaya, Ungkapnya”.

“Masih menurut Reihana, Kalau kita lihat, isi-isi daripada puisi itu adalah suatu curhatan hati.

Jadi kata-kata yang disampaikan itu merupakan suatu curhatan dari situasi atau kondisi yang dialami oleh seseorang. Jadi membacanya pun tidak boleh seperti membaca buku.

Mungkin harus di dalami banget, dihayati agar puisinya itu yang menengah bisa terbawa oleh suasana. Karena puisi ini macam-macam, ada yang curhatan hati, ada yang membangun, ada yang kritikan. Jadi semuanya, saya rasa generasi muda itu harus ikut berbudaya juga, mungkin salah satunya dengan berbudaya membacakan puisi tersebut.***

Baca Juga :  Ketua GRIB Lampung Dendi Albar Pulang Kampung, Rayakan Milad Marga Sekampung Libo ke-214 Tahun