Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Jamin Ketersedian Stok LPG 3 Kg Himbau Warga Beli di Pangkalan Resmi Bukan Pengecer

115 views

LAMPUNGKHAM.COM-Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Jamin Ketersedian Stok LPG 3 Kg, Himbau Warga Beli di Pangkalan Resmi Bukan Pengecer.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan stok dan penyaluran LPG 3 kg melalui agen dan pangkalan tetap berjalan lancar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Provinsi Lampung.

“Kita sudah melakukan peninjauan di SPBE, agen dan pangkalan, dan kita liat sendiri dari pihak Pertamina sudah menambah kuota dua kali lipat dari kebutuhan harian masyarakat untuk menyambut hari raya Idul Adha.

Selain itu, untuk ketersediaan masih aman, termasuk suplai kepada pangkalan masih disuplai dengan baik,” jelas Kepala Unit 1 Indaksi Direskrimsus Polda Lampung Kompol Faria Arista.

Sebagai antisipasi potensi bertambahnya kebutuhan di masyarakat jelang Hari Raya Idul Adha, Pertamina telah melakukan penambahan pasokan fakultatif pada bulan Juni 2024 sebanyak 596.400 tabung di Provinsi Lampung.

“Dalam mewujudkan pendistribusian yang tepat sasaran, Pertamina terus berkoordinasi dengan Pemerintah dan Aparat penegak Hukum, serta Pertamina tidak segan memberikan sanksi apabila terdapat agen dan pangkalan yang terbukti melakukan kecurangan dalam bentuk apapun termasuk yang terkait penyaluran LPG bersubsidi,” ungkap Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan.

Pertamina terus menghimbau masyarakat untuk membeli LPG 3 Kg di pangkalan resmi Pertamina yang terjamin harga dan kualitasnya, serta tidak membeli LPG 3 Kg di pengecer atau warung.

Selain itu, guna memastikan LPG bersubsidi bisa langsung diterima oleh masyarakat yang berhak, Pertamina Patra Niaga Sumbagsel bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji, Lampung mengadakan operasi pasar di wilayah pasar simpang Kabupaten Mesuji pada, Jumat (14/6) dengan jumlah 280 tabung yang disalurkan.

Jika menemukan indikasi kecurangan masyarakat dapat melaporkan kepada aparat penegak hukum, atau melalui Pertamina Call Center (PCC) 135.***

Baca Juga :  Komitmen Penuh Pertamina Sumbagsel, Berikut Deretan Kinerja Satgas Monitoring dan Pegawasan Penyaluran BBM dan LPG Bersubsidi