Pemkab Pesawaran Raih Predikat Baik Penerapan SPBE 2023

34 views

LAMPUNGKHAM.COM-Pemkab Pesawaran Raih Predikat Baik Penerapan SPBE 2023

Pemerintah Kabupaten Pesawaran meraih predikat “Baik” dalam implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2023.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Wildan diruang kerjanya pada Senin 15 Januari 2024.

Wildan mengatakan, predikat yang cukup memuaskan itu tertuang didalam Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Nomor 13 Tahun 2024 tentang Hasil Evaluasi SPBE Pada Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah Tahun 2023 dengan torehan nilai indeks sebesar 2,91.

Kendati demikian sambung Wildan, capaian tersebut telah melampaui target Pemkab Pesawaran sendiri.

“Pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pesawaran 2021-2026 dipatok pada poin 2,41, dan ini sudah melampauinya,” ujar Wildan.

Dirinya juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona atas arahan, bimbingan, serta dukungan riil pada komitmen digitalisasi layanan di Pemkab Pesawaran sehingga mendorong semua perangkat daerah untuk berkolaborasi secara efektif dalam penerapan SPBE.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kabupaten Pesawaran Jayadi Yasa mengapresiasi hasil indeks SPBE tahun 2023.

“Hasil evaluasi SPBE Kabupaten Pesawaran untuk tahun 2023 ini patut kami syukuri. Pertama, karena melampaui target RPJMD. Kedua, karena proses kolaborasi yang cukup baik dari semua perangkat daerah sehingga setiap proses evaluasi bisa berjalan optimal,” ucapnya.

Menurut Jayadi, Indeks SPBE Tahun 2023 naik signifikan bila dibandingkan indeks SPBE Tahun 2022.

“Pada Tahun 2022 indeks SPBE Kabupaten Pesawaran berada pada poin 1,95 dengan predikat cukup. Tahun 2023 berada pada poin 2,91 dengan predikat baik yang berarti ada peningkatan 0,96 poin,” pungkasnya.***

Baca Juga :  Kabid Propam Polda Lampung, Kombes Pol. Mohamad Syarhan S.IK. M.H. Melaksanakan Mitigasi