Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat hadiri Pengajian Akbar Pemerintah Propinsi Lampung

78 views

LAMPUNGKHAM.COM-Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat hadiri Pengajian Akbar Pemerintah Propinsi Lampung .

Pesisir Barat, Lampung kham.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menggelar Pengajian Akbar yang digelar di halaman Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar), Kamis 9 November 2023.

Pengajian akbar tersebut yang diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Hilman Fauzi, S.E.I., M.ESy., diwarnai juga dengan penyerahan santunan terhadap anak yatim-piatu, bantuan masjid, bantuan UMKM.

Pengajian akbar yang diawali dengan ramah tamah dan makan siang bersama jajaran Pemkab Pesibar dengan Pemprov Lampung di lobi utama Gedung A Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar tersebut, dihadiri oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Kusnardi, M.Agr., E.C., Bupati – Wakil Bupati Pesibar, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., – A. Zulqoini Syarif, S.H.

Selain itu turut hadir juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Yanuar Irawan, S.E., M.M., Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Lampung, Ir. Emilia Kusumawati, M.M., Kepala Biro Kesra Provinsi Lampung, Ria Andari, M.Pd., Plt. Sekda Pesibar, Drs. Jon Edwar, M.Pd., Wakil Ketua II DPRD Pesibar, Ali Yudiem, S.H., Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pesibar, Septi Istiqlal, Ketua I TP-PKK Pesibar, Yulnawati Zulqoini, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pesibar, L. Liastuti Jon Edwar, S.Pd., M.M., Forkopimda Pesibar-Lampung Barat (Lambar), dan masyarakat dari 11 kecamatan se-Pesibar yang memenuhi halaman komplek perkantoran Pemkab Pesibar.

Bupati Pesibar, Agus Istiqlal dalam momen itu mengatakan bahwa, pengajian akbar yang digelar oleh Pemprov Lampung tersebut memiliki arti penting dalam upaya untuk mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Melalui pengajian akbar ini juga diharapkan dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahmi yang semakin erat antara berbagai komponen umat Islam,” tutur Bupati Agus Istiqlal.

Baca Juga :  Kementerian BUMN Menggelar Jalan Sehat dalam BUT Ke 25

Dilanjutkannya, pengajian akbar tersebut sebagai majelis ilmu yang sangat bermanfaat dalam hidup. Bagaimana tidak, ibadah tanpa disertai dengan ilmu akan menjadi sia-sia.

“Ilmu merupakan kunci untuk menyelesaikan segala persoalan. Baik persoalan yang berhubungan dengan kehidupan di dunia maupun di akhirat,” terang Bupati Agus Istiqlal.

Orang nomor satu di Pesibar itu mengimbau agar jamaah dapat mengikuti dan memperhatikan pengajian tersebut dengan baik, sehingga materi yang di sampaikan penceramah dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Pemkab Pesibar jelas menyambut baik pelaksanaan pengajian akbar hari ini, dengan harapan kedepan masyarakat terus menghidupkan dan menggalakkan pengajian yang telah terbina selama ini di lingkungan masing- masing.

Dengan demikian cita-cita untuk mewujudkan Pesibar yang Baldatun Toyyibatun Wa Robbun Ghofur dapat tercapai,” tandas Bupati Agus Istiqlal.

Sementara itu Asisten II Pemprov Lampung Kusnardi dalam sambutannya menyampaikan pengajian akbar tersebut bermaksud untuk menjalin dan meningkatkan silaturahmi antara Pemprov Lampung, Pemkab Pesibar, dan masyarakat Pesibar.

“Pesibar sebagai salah satu kabupaten yang akan maju dan berkembang di Provinsi Lampung yang memiliki potensi pariwisata, juga memiliki warisan yang kaya dengan keberagaman agama dan keyakinan,”

Menurutnya, keberagaman tersebut patut untuk terus dijaga dan dilestarikan yang diiringi dengan rasa saling menghargai dan toleransi, serta menjadi faktor peningkatan pembangunan.

“Pemprov Lampung menaruh perhatian serius dan menjadikan program peningkatan keagamaan sebagai program unggulan yang tertuang dalam dalam program kerja Rakyat Lampung Berjaya, yakni menciptakan kehidupan yang religius, berbudaya, aman, dan damai melalui program keagamaan,” terang Asisten II Kusnardi.

Asisten II Kusnardi memaparkan, program tersebut antara lain pemberian insentif khusus kepada guru honorer, guru PAUD, guru mengaji, guru sekolah minggu, ustadz dan ustadzah pondok pesantren, penjaga masjid dan rumah ibadah lainnya. Selain itu muadzin,***

Baca Juga :  Bupati Pesisir Barat H.Agus Istiqlal Tanda Tangani MoU Dengan Peselancar Ombak Indonesia