Ketua TP PKK Desa Sinar Rejeki dan Purwotani Dilantik, Ini Harapan Bunda Winarni

53 views

LAMPUNGKHAM.COM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keuarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto melantik Ketua TP PKK Desa Sinar Rejeki dan Desa Purwotani dari Kecamatan Jati agung.

Pelantikan yang berlangsung di Lapangan Desa Purwotani Kecamatan Jati Agung, Rabu 6 September 2023, dilakukan usai dilantiknya kepala desa terpilih hasil pemilihan kepala desa serentak gelombang II tahun 2023 di Desa Sinar Rejeki dan Desa Purwotani.

Berdasarkan Surat Keputusan Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Nomor: 9.SR/10/7.08/FX.2023/ menetapkan Siti Maisaroh sebagai Ketua TP PKK Desa Sinar Rejeki dan Dewi Astuti sebagai Ketua TP PKK Desa Purwotani.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Hj. Winarni Nanang Ermanto menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Ketua TP PKK Desa Sinar Rejeki dan Desa Purwotani.

Bunda Winarni berharap, semoga amanah yang diberikan dapat diemban dengan penuh rasa tanggung jawab dan mampu melahirkan inovasi-inovasi untuk kemajuan desa.

“Kedepannya, Tim Penggerak PKK di desa harus menjadi tim yang solid. Dengan kekuatan dari 4 Pokja, kita akan mampu menjalankan 10 program pokok PKK dan bergerak secara masif dengan dukungan pasukan dasawiswanya,” kata Winarni.

Selain itu, Winarni juga berharap Ketua TP PKK Desa dapat  mendukung program pemerintah daerah dalam mengembangkan Proyek Cetak Generasi Unggul dan berkolaborasi dengan gerakan-gerakan yang ada di masyarakat.

“Gerakan yang ada di masyarakat agar kita dukung penuh, seperti Gerakan Swasembada WC, Swasembada Gizi, Swasembada Sekolah, Swasembada Rumahku, Swasembada Karbon, Swasembada K3, Menggerakkan Ekonomi Kerakyatan, Inklusifitan Layanan Kesehatan dan lain-lainnya,” pesan Winarni.

Sementara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan, Kepala Desa dan Ketua TP PKK Desa adalah ujung tombak pemerintahan di tingkat desa. Mereka memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga kesejahteraan dan perkembangan desanya masing-masing.

Baca Juga :  Ibu Riana Sari Arinal Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 di Kota Medan Lampung Berhasil Raih Penghargaan Wanita Berjasa dan Berprestasi di Bidang Pertanian

“Saya yakin, Kepala Desa dan Ketua PKK yang baru dilantik akan bekerja dengan penuh dedikasi untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan di desa masing-masing,” ujar Nanang.

Kepada Kepala Desa dan Ketua TP PKK yang baru dilantik, Nanang juga berpesan agar selalu mendengarkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat, bekerja dengan transparansi, dan mengutamakan kepentingan bersama melalui kebersamaan dan gotong royong.

“Saya ucapkan selamat kepada Kepala Desa dan Ketua TP PKK yang baru dilantik, serta seluruh warga desa yang hadir di sini. Mari bersatu, bekerja keras, dan bersama-sama dengan semangat gotong royong mencapai kemajuan yang kita impikan,”tutup Nanang.***