HUT RI Ke-78 Jadi Momen Penghormatan dan Makna Lanjutkan DPD PDI-P Lampung

29 views

LAMPUNGKHAM.COM-DPD PDI Perjuangan Lampung menggelar upacara peringatan HUT Republik Indonesia ke-78 di lingkungan kantor DPD, beralamat di jalan Pengajaran kecamatan Teluk Betung Utara, Kota Bandarlampung.

Upacara peringatan yang digelar di halaman lingkungan kantor, dihadiri lengkap mulai dari instruktur partai dan juga badan partai.

“DPD PDI Perjuangan Lampung hari ini menggelar upacara peringatan HUT RI Ke-78, dihadiri lengkap mulai dari fungsionaris DPD, Fraksi DPRD provinsi maupun Kota Bandarlampung, badan partai dan seluruh pengurus intinya,” ungkap Sutono, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung, Kamis (17/08/23).


Sutono menyampaikan peringatan HUT RI Ke-78 ini juga menjadi makna tersendiri untuk DPD PDI Perjuangan Lampung selain memberikan penghormatan ini juga sebagai melanjutkan perjuangan.

“Upacara ini juga sebagai bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah berjuang, dan sebagai makna melanjutkan perjuangan yang kebetulan kepemimpinan presiden saat ini merupakan lahir dari rahim PDI Perjuangan,” tambahnya.

Ini juga menjadi momentum untuk berkonsolidasi dalam memenangkan Ganjar Pranowo di pilpres 2024.

“Karena beliau memang kader terbaik yang lahir dari rahim PDI Perjuangan dan tentu saja visi misinya mirip-mirip dengan pak Joko Widodo dengan kepemimpinan merakyat,” tuturnya.

Sementara itu, Kostiana Bendahara DPD PDI Perjuangan Lampung juga berharap peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dapat mengingatkan kembali kepada generasi muda bahwa perjuangan para pahlawan untuk memerdekakan republik Indonesia itu tidak mudah.

“Menjadi hal yang harus generasi muda pahami juga, bahwa kemerdekaan yang saat ini kita nikmati merupakan hasil dari perjuangan para pahlawan yang telah gugur,” tegasnya.

“Untuk itu sebagai generasi muda penerus bangsa di harapkan dapat menjaga NKRI dengan persatuan dan kesatuan,” tutupnya.***

Baca Juga :  Mencetak Atlet Tapak Suci,162 Atlet ikut Andil Dalam Event Tapak Suci Kalianda Cup
Penulis: redEditor: Ahmad Ridho