Bupati Nanang Ermanto Kukuhkan 31 Orang Anggota Paskibraka Pengibar Bendera Peringatan HUT RI Ke 78 Tahun 2023

59 views

LAMPUNGKHAM.COM-Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto secara resmi mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) tingkat Kabupaten Lampung Selatan tahun 2023 di aula sebuku rumah dinas bupati, Rabu 16 Agustus 2023.

Sebanyak 31 orang anggota Paskibraka yang terpilih, merupakan siswa dan siswi yang berasal dari sekolah SMA/SMK sederajat di Kabupaten Lampung Selatan.

Para anggota Paskibraka tersebut akan bertugas sebagai pengibar bendera pusaka pada Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023 di Stadion Jati Zainal Abidin Pagaralam Kalianda.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyampaikan rasa bangga kepada para anggota Paskibraka yang telah mendapatkan amanah, kepercayaan, dan kehormatan untuk mengemban tugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2023.

“Saya berharap dalam melaksanakan tugas mulia pada Tanggal 17 Agustus 2023 nanti, kalian dapat menyuguhkan hasil latihan yang terbaik, Doing the best. sehingga orang tua dan kalian sendiri akan bangga ketika mengingat keberhasilan dan kehikmatan anggota paskibra dalam menjalankan tugasnya,” jelas Nanang.

“Oleh karena itu, apa yang telah Kalian laksanakan, digembleng, dilatih, dan diuji, menjadi pengalaman yang amat berharga. Mungkin kalian belum pernah mengalami sebelumnya, itu juga bagian dari upaya kalian untuk menggapai cita-cita yang luhur dan mulia,” tuturnya.

Bupati Nanang juga berpesan, agar sesama anggota paskibra yang baru saja dikukuhkan dapat kompak, saling menghormati dan menghargai.

“saya minta kalian tunjukkan kekompakan kalian. walaupun kalian semua beragam dari segi agama, suku, dan sejumlah identitas yang melekat kepada kalian. saya harapkan Dengan kemajemukan ini, dengan keberbedaan ini, kalian mampu bersatu, kompak, setia, saling menghormati, saling menghargai, sehingga kesuksesan dan keberhasilan akan kalian raih kedepannya,” Jelas Nanang.

Baca Juga :  Pemkot Bandarlampung bagikan 3.811 lembar Bendera Merah Putih

Selanjutnya pada kesempatan itu, para anggota Paskibraka Kabupaten Lampung Selatan mengucapkan ikrar dan sumpah. yang dilanjutkan dengan memasangkan tali kendit secara simbolis kepada anggota Paskibraka oleh Bupati Lampung Selatan sebagai simbol pengukuhan.***