Bupati Nanang Ermanto Pimpin Apel Besar Hari Pramuka Ke-62 di Candipuro

38 views

LAMPUNGKHAM.COM–Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto Selaku selaku Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Lampung Selatan Pimpin Upacara dalam rangka Apel Besar Hari Pramuka Ke 62 yang dipusatkan di lapangan Kecamatan Candipuro, Senin 14 Agustus 2023.

Upacara tersebut diikuti oleh Hj. Winarni Nanang Ermanto Selaku Ketua Kwartir Lampung Selatan, anggota mabicab Lampung Selatan, Ketua Mabiran se-Kabupaten Lampung Selatan dan anggota kwaran se-Kecamatan Candipuro.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Nanang Ermanto menyampaikan agar semangat Gerakan Pramuka dapat terus maju dan berkembang serta berkiprah untuk membantu masyarakat dan program-program pemerintahan serta menangani pendidikan nonformal dalam pembentukan karakter manusia Indonesia.

Bupati Nanang Juga Menyampaikan pentingnya Wawasan Kebangsaan agar nilai-nilai kebangsaan kita tidak luntur, tetap menanamkan Nasionalisme.

“Harus diakui, jumlah sumber daya manusia yang ada di Gerakan Pramuka, khususnya para Pembina Pramuka dan Pelatih Pembina Pramuka jumlahnya masih sangat terbatas. Oleh sebab itu, peningkatan jumlah dan Kualitas Pembina serta Pelatih Pembina Pramuka harus terus dapat ditingkatkan dan menjadi agenda kerja utama Kwartir Cabang pramuka Lampung Selatan,”Ucapnya.

“Tahun ini Tema Hari Pramuka ialah DENGAN PERINGATAN HARI PRAMUKA KE-62, MARI KIA WUJUDKAN SDM YANG PROFESIONAL DAN BERWAWASAN KEBANGSAAN, ini menunjukkan semangat Gerakan Pramuka untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional,” Ujarnya.

“saya berharap kiranya terus dapat memberikan bimbingan serta bantuan baik secara moril maupun materil dalam rangka memajukan Gerakan Pramuka, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para orangtua yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk dididik dalam Gerakan Pramuka, serta masyarakat luas yang selalu mendukung pendidikan Gerakan Pramuka yang kita cintai bersama,” Tutupnya.

Di akhir upacara juga dilakukan penyematan tanda penghargaan kepada anggota Pramuka dan membagikan buku kepada murid siswa sekolah dasar yang mengikuti aper besar hari pramuka ke 62.***

Baca Juga :  Politisi Fraksi PDI Perjuangan Lesty Putri Utami measara keprihatinan