Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Pastikan Stok dan Penyaluran LPG di Provinsi Lampung Aman

113 views

LAMPUNGKHAM.COM-Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel pastikan stok dan penyaluran LPG diprovinsi lampung aman.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel berkomitmen dalam menjaga pasokan energi hingga ke rumah tangga, salah satunya melalui jaminan pasokan LPG Bersubsidi melalui agen dan pangkalan tetap berjalan lancar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Provinsi Lampung.

Area Manager Communication, Relation & CSR, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan demi menjaga stok LPG, Pertamina melakukan pemantauan penyaluran LPG dan turut bekerja sama dengan Pemerintah Daerah untuk memastikan ketersediaan pasokan serta penyaluran LPG 3 Kg bersubsidi tepat sasaran.

“Masyarakat tidak perlu panik, berbagai upaya telah dilakukan Pertamina diantaranya penambahan pasokan LPG 3 Kg secara fakultatif di wilayah Lampung.

Kami juga meminta bantuan jika ada yang melihat distribusi LPG Subsidi yang kurang tepat sasaran atau penyelewengan silakan lapor ke 135 agar bisa langsung ditindaklanjuti,” ungkap Nikho.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas ESDM Provinsi Lampung Febrizal Levi Sukmana juga mengatakan, Gubernur Lampung memberikan arahan agar Pertamina untuk terus meningkatkan pengawasan ketersedian stok LPG 3 kilogram di Lampung bersama Dinas terkait yaitu Dinas ESDM.

“Dalam pengawasan penyaluran, Pertamina bersama kami Dinas ESDM aktif menjalankan monitoring bersama,” kata Plt Kepala Dinas ESDM Lampung Febrizal Levi Sukmana.

Untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan LPG 3 kg di masyarakat, serta menjaga situasi agar tetap kondusif dan meningkatkan ketahanan stok di pangkalan.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel melakukan penambahan pasokan fakultatif sebanyak 313.600 ribu tabung gas yang siap didistribusikan ke masyarakat wilayah Provinsi, dan sebanyak 15.680 ribu tabung wilayah Kabupaten Tulang Bawang.

Pertamina juga mengimbau agar masyarakat menggunakan LPG sesuai peruntukannya, dimana LPG 3 Kg merupakan produk subsidi yang ditujukan khusus masyarakat yang kurang mampu.

Baca Juga :  Pertamina Pastikan Pasokan Energi di Sumbagsel Aman Jelang Nataru

Jika menemukan indikasi kecurangan masyarakat dapat melaporkan kepada aparat penegak hukum, atau melalui Pertamina Call Center (PCC) 135.***