Penyaluran BLT DD Tahap 2 oleh Peratin Pekon Penggawa v ulu Kepada 35 KPM

62 views

LAMPUNGKHAM.COM-Penyaluran BLT DD tahap 2 oleh Peratin Pekon penggawa v ulu kepada 35 KPM

penggawa v ulu kecamatan karya penggawa kebupaten pesisir barat lampung, menyalurkan bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) tahap 2 tahun anggaran 2023.

BLT DD di bagi kan oleh pemerintah pekon penggawa v ulu kepada 35 keluarga penerima manfaat (KPM) yang dilaksanakan langsung di Balai Pekon

Peratin Pekon penggawa V ulu nizam wanir menyampaikan, pembagian BLT – DD ini dibagikan kepada masyarakat yang benar – benar berhak menerimanya,

Pembagian ini berdasarkan peraturan pemerintah pusat melalui pemerintah pekon,

Berpedoman dengan peraturan pemerintah pusat, pemerintah pekon sebelum membagikan dan siapa saja yang masuk katagori penerima manfaat,  mengadakan musyawarah bersama terlebih dahulu.

” Guna menyeleksi siapa yang benar benar layak untuk menerima bantuan ini, maka dari hasil musyawarah tersebut ada 35 orang yang masuk dalam katagori penerima manfaat BLT DD tahap 2 ini” ujar nizam.

Lebih lanjut Nizam menjelaskan, semuanya sudah melalui seleksi yang maksimal, peratin juga menerangkan bahwa BLT DD tahap 2 di tahun 2023 ini adalah dari bulan April, mei ,juni yang per bulannya sebesar Rp. 300.000. jumlah keseluruhan senilai Rp. 900.000/ penerima manfaat, jelas peratin.

Nisam menghimbau kepada masyarakatnya selaku penerima manfaat untuk menggunakan dana bantuan yang diterima untuk keperluan yang bermanfaat dan berguna untuk keperluan keluarga sehari-hari.

” Bantuan ini sebenarnya tak seberapa nilainya namun kita tetap bersyukur sebab itu semua merupakan tanda perhatian pemerintah pusat melalui pemerintah pekon kepada masyarakatnya” . Tutup peratin nizam wanir.***

Baca Juga :  Sekdaprov Fahrizal Darminto Buka Musrenbang Kabupaten Lampung Selatan