Lakukan Sidak Pertamina Pastikan Ketersediaan LPG wilayah Lampung Aman

110 views

LAMPUNGKHAM.COM-Lakukan sidak, pertamina pastikan ketersediaan LPG wilayah lampung aman.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus komitmen untuk menjaga pasokan energi hingga ke rumah tangga, salah satunya melalui jaminan pasokan LPG Bersubsidi melalui agen dan pangkalan tetap berjalan lancar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Kota Lampung.

Area Manager Communication, Relation & CSR, Tjahyo Nikho Indrawan mengimbau kepada masyarakat untuk membeli LPG subsidi sesuai dengan kebutuhan dan tidak membeli dalam jumlah berlebih. Pertamina menjamin ketersediaan pasokan dan terus memantau di jalur distribusi resmi Pertamina, yakni Agen dan Pangkalan.

“Masyarakat dapat membeli LPG Subsidi ini langsung di pangkalan LPG resmi Pertamina, dengan harga sesuai dengan HET yang telah ditetapkan oleh pemerintah setempat, serta masyarakat bisa mendapatkan LPG yang terjamin kualitasnya,” Jelas Nikho.

Dalam meningkatkan sinergi bersama Stakeholder, Pertamina Sumbagsel melakukan audiensi bersama Kapolda Lampung. Kapolda Lampung melalui Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astuti menyampaikan, audiensi ini bertujuan untuk menjalin hubungan tali silaturahim dan memperkuat sinergitas.

“Polda Lampung akan siap bersinergi dan memberikan bantuan apabila dibutuhkan dalam pelaksanaan operasional Pertamina yang berhubungan dengan hajat atau kebutuhan masyarakat banyak,” Tutur Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astuti.

Selain itu, upaya menjaga pasokan distribusi LPG Subsidi, Pertamina Sumbagsel gencar melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada Jumat, 28 Juli 2023 di sejumlah titik pangkalan yang ada di wilayah Kota Lampung.

Sidak dan pengecekan tersebut dihadiri oleh Sales Area Manager Retail Lampung, Bagus Handoko, dan Sales Branch Manager Rayon II Lampung, Hasanuddin Ritonga .

Sales Area Manager Retail Lampung, Bagus Handoko mengatakan hari ini kami mengecek langsung ke pangkalan yang menjual LPG 3 Kg, kami ingin masyarakat merasa aman dan nyaman, serta penyaluran LPG Subsidi ini dapat diterima oleh masyarakat yang tepat.

Baca Juga :  Pengendalian dan Pengurangan Dampak Inflasi, Nanda Indira Buka Pasar Murah Mandiri

“Dihimbau untuk masyarakat apabila menemukan adanya agen atau pangkalan yang melakukan pelanggaran dapat menyampaikan laporan kepada kami melalui Pertamina Call Center (PCC) 135,” ujarnya.

Pertamina juga terus menghimbau untuk usaha menengah dan atas serta masyarakat yang tergolong mampu diharapkan menggunakan LPG Non Subsidi Bright Gas 5,5 Kg dan 12 Kg agar pendistribusian LPG subsidi lebih tepat sasaran.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama mengawasi pendistribusian LPG bersubsidi agar LPG bersubsidi tersebut dapat benar-benar digunakan oleh masyarakat yang berhak,” tutup Bagus.

Jika menemukan indikasi kecurangan masyarakat dapat segera melaporkan kepada aparat penegak hukum, atau melalui Pertamina Call Center (PCC) 135.***