PEMKOT BANDAR LAMPUNG MAU BANGUN BANK SAMPAH DI PANTAI SUKARAJA

26 views

LAMPUNGKHAM.COM-Pemerintah Kota Bandar Lampung berencana akan membangun bank sampah di Pantai Sukaraja. Pemkot akan menggandeng pihak swasta dalam pembangunan ini.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bandar Lampung, Budiman P Mega mengatakan tengah melakukan pembahasan terkait rencana pembangunan ini. Termasuk skema menggandeng pihak swasta.

“Iya kita akan buat bank sampah di sana (pantai Sukaraja) melibatkan pihak swasta,”kata dia ketika dihubungi, Rabu 12 juli 2023.

Menurut Budiman, pembangunan bank sampah ini masih dalam tahap pembahasan untuk menentukan seperti apa nanti cara kerjanya.

“Ini masih kita bahas, ini masih dalam tahap sosialisasi ya,” ujar dia.

Budiman melanjutkan, dilokasi tersebut Pemkot Bandar Lampung sudah menyediakan Tempat Pembunuhan Sampah (TPS) untuk menampung sebelum nantinya dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bakung.

“Kan sudah ada itu TPS yang kami sediakan, tapi kan kita tahu sampah itu memang ada yang sengaja ditumpuk di pantai oleh nelayan agar menjadi sandaran kapal mereka,” tutur dia.

Dia berharap nanti bank sampah yang dibuat bisa dipergunakan dengan baik untuk mengurangi sampah yang berada di Pantai Sukaraja.

Seperti diketahui, paska ribuan masyarakat berbagai dari elemen bergerak untuk membersihkan sampah setelah viral ole Infulencer Pandawara Group pada Senin (20/7/2023) lalu, kondisi Pantai Sukaraja Bandar Lampung masih dipenuhi dengan berton-ton sampah.

Pemkot menyatakan ada sekitar 300 ton lebih sampah yang menumpuk di Pantai Sukaraja sejak 15 tahun lalu.***

Baca Juga :  Masyarakat Ramai Manfaat Kependudukan Musrenbang Way Panji