Melalui Program BBM Satu Harga, Pertamina Wujudkan Energi Berkeadilan Di Lumbok Seminung, Lampung Barat

104 views

LAMPUNGKHAM.COM-Melalui program BBM satu harga, Pertamina wujudkan energi berkeadilan dilumbok seminung, lampung barat.

Sebagai badan usaha yang menjalankan penugasan program Bahan Bakar Minyak (BBM) Satu Harga, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus berkomitmen dalam mewujudkan energi berkeadilan bagi masyarakat.

Sales Area Manager Retail Lampung, Bagus Handoko mengatakan SPBU 26.348.13 Kecamatan Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat merupakan titik ke enam yang menjadi target pengimplementasian BBM Satu Harga di wilayah Lampung Barat.

“Hadirnya BBM satu harga di tengah masyarakat, berdampak besar bagi mereka yang membutuhkan bahan bakar untuk kehidupan sehari-hari atau bahkan penunjang mata pencaharian.

Masyarakat tidak lagi harus merogoh kocek yang besar untuk mendapatkan bahan bakar,” Ujar Bagus.

“Kami akan terus memastikan distribusi dan ketersediaan pasokan bahan bakar ke SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) BBM Satu Harga berjalan dengan lancar, tepat waktu, tepat jumlah dan tepat kualitas.

Sehingga masyarakat bisa mendapatkan akses BBM dengan harga yang terjangkau, serta turut mendorong perekonomian di daerah,” jelas Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan.

Untuk memenuhi kebutuhan kurang lebih 8.000 masyarakat di Kecamatan Lumbok Seminung, SPBU 26.348.13 memiliki fasilitas penyimpanan masing-masing 20 KL untuk produk Biosolar, Pertalite dan Pertamax.

BBM di SPBU 26.348.13 dipasok dari Integrated Terminal Panjang yang diangkut menggunakan mobil tangki. Jarak yang ditempuh yakni sejauh 247 km dengan waktu tempuh normal hingga 8 jam.

Pertamina juga turut menggandeng mitra yang berminat untuk membuka SPBU BBM Satu Harga untuk membawa Indonesia lebih maju melalui penyaluran energi hingga pelosok negeri, di lokasi yang sudah ditentukan. Adapun informasi lebih lanjut dapat di cek pada halaman https://kemitraan.pertamina.com/, atau menghubungi Pertamina Call Center 135.***

Baca Juga :  Tetap 3,50% : Sinergi Menjaga Stabilitas dan Memperkuat Pemulihan