Bupati Pesisir Barat Talk Show Terkait Pelaksanaan Event Wsl Krui Pro QS 5000

117 views

LAMPUNGKHAM.COM-Bupati Pesisir Barat Talk Show Terkait Pelaksanaan Event Wsl Krui Pro QS 5000.

Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H. melaksanakan “Talk Show” terkait pelaksanaan event kejuaraan surfing Internasional “WSL Krui Pro QS 5000” pada tanggal 12-18 Juni 2023 nanti bersama MetroTV Lampung bertempat di Kantor Lampung Post, Kecamatan Natar, Kota Bandar Lampung, Senin 29 Mei 2023.

Kegiatan yang bertemakan “Krui Mendunia” tersebut dilaksanakan guna menggencarkan kegiatan promosi dan publikasi terkait pelaksanaan event kejuaraan surfing Internasional di Indonesia yang pelaksanaannya hanya ada di Krui/Kabupaten Pesisir Barat sepanjang tahun 2023 ini.

Turut hadir mendampingi Bupati Pesisir Barat dalam kegiatan tersebut, Kadis Kominfotiksan, Suryadi, S.IP., M.M; Kadis Dikbud, Edwin Kastolani B. S.H., M.P; Plt. Kabag Protokol, Herdy Wilismar, S.H., M.M; dan Kabid Tiksan pada Diskominfotiksan, Masma Noor H. Batubara, S.E., M.Si.

Dalam jawabannya terkait pertanyaan tentang “Apa kelebihan yang dimiliki Kabupaten Pesisir Barat dalam olahraga surfing?”,

Bupati Pesisir Barat menjawab bahwa, “Kabupaten Pesisir Barat memiliki hamparan laut yang masih terjaga kelestariannya sampai saat ini, ditambah Pantai di Krui memiliki ombak kiri dan ombak kanan dengan panjang dan tinggi ombak-nya membuat para peselancar seperti berada dalam surga”.

Selanjutnya, dalam mendukung pergerakan para wisatawan menuju Kabupaten Pesisir Barat, Bupati Pesisir Barat telah berkoordinasi dengan pihak maskapai, baik dari pihak Lion Air dan Susi Air untuk memambahkan penerbangan selama pagelaran event “WSL Krui Pro QS 5000”.

“Terkait penambahan penerbangan, sudah kita koordinasikan dengan pihak maskapai, karena event kejuaraan surfing Internasional kali ini merupakan satu-satunya yang digelar di Indonesia pada tahun 2023”, tegas Bupati

Baca Juga :  Rawan Lakalantas Pengurus GWKP Tanggapi Keluhan Masyarakat Panjang

Mengenai pertanyaan tentang adat dan istiadat serta keamanan di Kabupaten Pesisir Barat, Bupati Pesisir Barat menerangkan bahwa Kabupaten Pesisir Barat merupakan “Negeri Para Sai Batin dan Para Ulama”, dimana terdapat makam para Wali dan terdapat 16 Sai Batin Marga yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Pesisir Barat.

“Pesisir Barat itu tempatnya bermukimnya para Wali penyebar Agama Islam, dan mempunyai 16 Sai Batin Marga yang masih aktif dalam menjaga adat dan budaya, untuk segi keamanan, Alhamdulillah Krui merupakan daerah teraman yang ada di Lampung”, ujar Bupati.***