Walikota Eva Dwiana Buka MTQ Ke-52 Tingkat Kota Bandar Lampung

48 views

LAMPUNGKGAM.COM-Walikota Eva Dwiana Buka MTQ Ke-52 Tingkat Kota Bandar Lampung

Pembukaan MTQ oleh Eva Dwiana yang Ke-52 yang digelar di Lapangan Kalpataru, Kecamatan Kemiling resmi dibuka pada Jumat 5 Mei 2023, malam.

Pembukaan secara simbolis ditandai dengan pemukulan bedug oleh Walikota Bandar Lampung dan didampingi Ketua LPTQ Qudrotul Ikhwan, serta Kepala Kemenag Lampung Puji Raharjo dan Kepala OPD lainnya.

MTQ yang diikuti sebanyak 414 peserta se-Kota Bandar Lampung bertemakan “Dengan Spirit MTQ Kota Bandar Lampung, Kita Siapkan Generasi yang Bertaqwa, Amanah, Kreatif, Berakhlakul  Karimah dan Berwawasan Kebangsaan”.

Walikota Eva Dwiana menyampaikan, MTQ Ke-52 ini diharapkan bisa lebih meningkatkan keimanan dan kecintaan semua kepada Al-Quran.

“Sehingga pada MTQ ini juga dapat menjadikan momentum memperteguh kekuatan iman dan memahami dan mempelajari isi kandungan pada Al, quran,” ucapnya.

Eva Dwiana, bahwa MTQ yang di gelar setiap tahunya ini diharapkan bukan sekedar budaya saja dan seremonial keagamaan sesaat.

“Tapi ini menjadikan sebagai amal ibadah kita semua baik yang mengikuti lomba ataupun yang mendengar, dan menghadiri, terutama kita tanamkan kepada anak-anak kita semua,” kata Eva Dwiana.

“Bukan hanya mengejar juara semata yang diinginkan dan diharapkan, Tetapi juga peningkatan iman amal kepada anak-anak yang ada di Kota Bandar Lampung,” sambungnya.

Pada MTQ yang lakukan ke 50 tingkat Provinsi Lampung nanti Kota Bandar Lampung akan menjadi tuan rumah.

“Karena Bandar Lampung menjadi tuan rumah MTQ ke-50 tingkat Provinsi, sehingga diharapkan dapat kita memperoleh kembali juara umum,” harapannya.

Sementara, Camat Langkapura Andi Saputra Kusuma juga menerangkan Kegiatan ini Akan dilaksanakan mulai 5-8 Mei 2023.

“Dengan diikuti sebanyak 414 peserta dan 2500 ofisial dari 20 Kecamatan se-Kota Bandar Lampung ini. Yang akan dilaksanakan di 9 lokasi sesuai dengan cabang lombanya,” tutupnya.***

Baca Juga :  Tingkatkan Peran Sebagai Abdi Negara, Bupati Nanang Ermanto Pinta ASN Lampung Selatan Terapkan Makna Panca Prasetya Korpri