Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD Atas LKPJ Kepala Daerah Kabupaten Pesisir Barat T/A 2022

144 views

LAMPUNGKHAM.COM – Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Pesisir Barat, A. Zulqoini Syarif, S.H. menghadiri Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Kabupaten Pesisir Barat Tahun Anggaran 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai 3 Gedung DPRD Pesisir Barat. Jum’at 28 April 2023.

Rapat dihadiri oleh seluruh jajaran Forkopimda, seluruh OPD di lingkungan Pemkab Pesisir Barat dan sejumlah pejabat lainnya dengan dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Barat yang dalam hal ini didampingi oleh Wakil Pimpinan I dan II.

Dalam sambutan Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H. yang disampaikan oleh Wakil Bupati Pesisir Barat, A. Zulqoini Syarif, S.H., mewakili Pemkab Pesisir Barat mengucapkan terima kasih kepada segenap Pimpinan beserta Anggota DPRD yang terhormat atas pelaksanaan Rapat Paripurna pada hari ini.

Rapat paripurna ini adalah rangkaian terakhir dari penyampaian dan pembahasan LKPJ Bupati Pesisir Barat pada tahun anggaran tahun 2022 setelah sebelumnya telah dilakukan penyampaian Nota Pengantar dan Pembahasan antara Badan Anggaran DPRD dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah yang telah dilaksanakan pada tanggal sejak tanggal 10 sampai dengan 27 april 2023, tandas Wabup

Selanjutnya wakil Bupati Pesisir Barat juga menyebutkan bahwa Ruang Lingkup dari LKPJ ini meliputi hasil penyelenggaraan urusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah. Sehingga secara garis besar, LKPJ memuat gambaran program serta kegiatan penyelenggaraan pemerintah daerah dalam satu tahun anggaran yang telah dilaksanakan oleh OPD-OPD terkait, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Terkait rekomendasi yang disampaikan oleh DPRD merupakan sebuah saran yang sifatnya konstruktif dalam konteks penyempurnaan dan perbaikan, serta wujud tanggung jawab dari DPRD dalam menjalankan fungsinya bersama Pemerintah Daerah dalam mewujudkan keberhasilan dalam penyelenggaraan pemerintahan, Tambah Wabup.***

Baca Juga :  Wakil Bupati Hadiri Rapat Paripurna Penjelasan Pertanggung Jawaban APBD 2021