Wujudkan Rasa Syukur di Bulan Ramadan, CCEP Indonesia dan KFC Indonesia Selenggarakan Buka Bersama dan Donasi Bahan Pokok kepada Masyarakat di Delapan Kota di Indonesia

176 views

LAMPUNGKHAM.COM – Dalam rangka merayakan bulan Ramadan yang penuh berkah, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) bersama dengan PT Fast Food Indonesia (KFC Indonesia) mengadakan kegiatan buka puasa bersama dan donasi kepada kelompok masyarakat bertajuk “Ramadan Berkah”.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan di delapan kota yang ada di Indonesia, mulai dari Jakarta, Bandung, Bekasi, Semarang, Lampung, Pasuruan, Medan, dan Bali.

Lucia Karina, Public Affairs, Communications, and Sustainability CCEP Indonesia & PNG mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian sosial serta rasa syukur sekaligus ucapan terima kasih atas dukungan masyarakat kepada CCEP Indonesia selama ini.

“Ramadan merupakan bulan yang melambangkan belas kasih, pengampunan, berkah, dan berbagi dan kami percaya akan pentingnya memberi kembali kepada masyarakat.

Di CCEP Indonesia, kami berkomitmen untuk menciptakan perbedaan positif, baik di tempat kerja maupun komunitas lokal di area operasional bisnis kami. Untuk itu, bekerja sama dengan mitra yang telah mendukung selama ini, KFC Indonesia, kami berupaya untuk mewujudkan komitmen tersebut. Kesempatan seperti ini menjadi berkah tersendiri bagi kami di CCEP Indonesia,” ucap Karina.

Rasa bahagia dan syukur atas terlaksananya kegiatan Ramadan Berkah turut diungkapkan oleh Creative and Innovation Manager KFC Indonesia, Adi Sunandar. Dirinya menyebutkan bahwa KFC Indonesia sangat bersyukur dapat terlibat dalam aktivitas Ramadan Berkah ini.

Adi juga menuturkan bahwa kegiatan seperti ini merupakan kesempatan baik bagi KFC Indonesia untuk dapat berinteraksi dan mewujudkan kepedulian sosial kepada masyarakat.

“Kesempatan ini sangat baik bagi kami untuk dapat berbagi dan mendekatkan diri dengan masyarakat.

Kami mengucapkan terima kasih kepada CCEP Indonesia, selaku mitra kerja kami, atas terselenggaranya kegiatan seperti ini dan juga apresiasi kepada pihak-pihak yang berkontribusi hingga kegiatan seperti ini dapat terwujud.

Baca Juga :  Mahasiswa Lima Negara Summer Program IIB Darmajaya Belajar Waste Management di Metro

Semoga kegiatan ini menambah keberkahan kita semua di bulan suci Ramadan,” ucap Adi.

Pada kegiatan Ramadan Berkah kali ini, lebih dari 800 paket bahan pokok dan paket makanan didistribusikan masing-masing oleh CCEP Indonesia dan KFC Indonesia kepada berbagai kelompok masyarakat, seperti anak yatim-piatu, anak jalanan, komunitas disabilitas, hingga penggiat lingkungan di delapan lokasi berbeda.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan di periode 10-14 April 2023 dimana Jakarta menjadi lokasi pertama terlaksananya rangkaian kegiatan Ramadan Berkah CCEP Indonesia-KFC Indonesia kali ini.

Di Kota Medan, kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Jami’ Tanjung Sari, Kec. Medan Selayang dengan didukung oleh mitra CCEP Indonesia yaitu Bank Sampah Induk New Normal, Yayasan Nuansa Alam dan BKM Masjid Jami’ Tanjung Sari dan dihadiri 100 anak kurang mampu.

Tentang Coca-Cola Europacific Partners

Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) adalah salah satu perusahaan FMCG (barang konsumsi) terdepan di dunia. Disini, kami memproduksi, mendistribusi dan menjual berbagai merek yang disukai di dunia – melayani lebih dari 600 juta konsumen dan mendukung 1,75 juta pelanggan di 29 negara.

Kami bergerak sebagai bisnis multinasional yang kuat dengan skala wilayah yang luas yang didukung oleh tim yang hebat serta pengetahuan dan layanan terhadap pelanggan dan komunitas yang kuat.

Coca-Cola Europacific Partners Indonesia mengoperasikan delapan fasilitas manufaktur di Sumatera, Jawa dan Bali, mempekerjakan lebih dari 5.500 tenaga kerja, dan mendistribusikan jutaan minuman menyegarkan untuk lebih dari 450.000 outlet di seluruh Indonesia.

Kami juga berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif di setiap wilayah operasional dengan menjalankan berbagai inisiatif, seperti: Bali Beach Clean Up, Green School (Sekolah Adiwiyata), Coca-Cola Forest, serta pengembangan program bank sampah di beberapa kota.

Baca Juga :  Bupati Pesisir Barat H.Agus Istiqlal Hadiri Rakornas Penanggulangan Bencana Tahun 2023

Coca-Cola Europacific Partners terdaftar di Euronext Amsterdam, Bursa Efek New York, Bursa Efek London dan Bursa Efek Spanyol di bawah simbol CCEP. Untuk informasi lebih lanjut terkait CCEP, harap mengunjungi www.cocacolaep.com dan ikuti akun resmi CCEP di Twitter @CCEP.

*Tentang PT Fast Food Indonesia*
PT Fast Food Indonesia Tbk adalah sebuah perseroan yang didirikan pada tahun 1978 dan pemegang hak ekslusif usaha waralaba restoran KFC di Indonesia.

Restoran pertama KFC berdiri pada tahun 1979 berlokasi di Jakarta. Produk unggulan perseroan adalah Original Recipe (kini disempurnakan menjadi New Improved Original Recipe) dan Hot Crispy Chicken yang tetap merupakan ayam goreng paling digemari dalam berbagai survei konsumen di Indonesia. Dalam perjalanannya, KFC terus menambah koleksi menu-menu andalannya.

Selama 43 tahun berkiprah di industri restoran cepat saji Indonesia, saat ini KFC memiliki 732 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia dengan mempekerjakan lebih dari 15.000 karyawan.

Sebagai restoran berslogan ‘Jagonya Ayam’, KFC selalu menggunakan daging ayam dengan kualitas unggul yang diambil dari tempat pemotongan ayam yang selalu dijaga dan diawasi prosesnya, sehingga ayam yang dihasilkan pun lebih terjamin, higienis dan sehat.

Semua bahan baku dan produk yang disajikan KFC, tidak hanya produk ayam, sudah mendapat sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan proses produksi para pemasok bahan KFC terus diawasi oleh pihak Quality Assurance KFC.

Pada tahun 2020, PT. Fast Food Indonesia membuka gerai tematik pertamanya dengan konsep lifestyle dining dan salad bar bertajuk KFC Naughty by Nature.

Di tahun yang sama PT. Fast Food Indonesia dipercaya memegang lisensi Taco Bell di Indonesia, PT Fast Food Indonesia bekerja sama dengan Yum! Brands Inc, perusahaan publik asal Amerika Serikat dan pemilik waralaba Taco Bell yang kini telah memiliki 7.000 gerai di 31 negara seluruh dunia.

Baca Juga :  Berkah Ramadhan, Polsek Teluk Betung Utara Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Di Indonesia, Taco Bell sudah memiliki 7 gerai di Jakarta dan terus melakukan ekspansi bisnisnya.***