Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tertimbun Longsor di Desa Sumber Sari Kec. Banjit

620 views

LAMPUNGKHAM.COM -Tim SAR Gabungan telah menemukan korban tertimbun longsor di desa Sumber Sari Kec. Banjit Kab. Way Kanan pada Minggu 12 Maret 2023.

Pencarian korban tertimbun longsor di Kec. Banjit Kab. Way Kanan memasuki hari ke 3. Sebelumnya diberitakan terdapat 2 orang tertimbun di Desa Cukuh Jati dan 1 orang tertimbun di Desa Sumber Sari Kec. Banjit Way Kanan.

Pada Minggu (12/03) tim SAR Gabungan memulai pencarian pada pukul 06.30 WIB. Tim membagi menjadi 3 SRU (SAR Rescue Unit), 2 SRU pencarian di Desa Cukuh Batu dan 1 SRU melaksanakan pencarian di Desa Sumber Sari.

Kemudian sekitar pukul 13.30 WIB korban di Sumber Sari a.n Siran (62) ditemukan dalam kondisi Meninggal Dunia. Korban ditemukan sekitar 5 meter dari lokasi kejadian dan tim SAR gabungan langsung mengevakuasi korban ke rumah duka.

Setelah korban di Desa Sumber Sari ditemukan, SRU yang berada disana kembali ke Desa Cukuh Batu. Ketiga SRU difokuskan ke Desa Cukuh Batu untuk memperluas pencarian sehingga korban bisa segera ditemukan.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Didit Permana melaporkan langsung informasi tersebut kepada Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah. “Sekitar pukul 13.30 WIB korban di Desa Sumber Sari telah ditemukan, kemudian tim yang disana kita geser kembali ke Desa Cukuh Batu agar 2 korban tertimbun di Cukuh Batu segera ditemukan.” Ujar Didit.***

Baca Juga :  KPU Provinsi Lampung Gelar Rakor Uji Publik Rancangan Penataan Dapil dan Alokasi Kursi Pemilu Anggota DPRD Provinsi Lampung