Wakil Bupati Pesibar Hadiri Khitanan Masal dan Hari jadi Baznas Pesisir Barat yang ke-22

74 views

LAMPUNGKHAM.COM-Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Khitanan Masal dan Hari jadi Baznas Pesisir Barat yang ke-22 yang berlokasi di Gedung TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat. Rabu 15 Februari 2023.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyonsong Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah tahun 2023.

Dalam sambutan Wakil Bupati Pesisir Barat menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menyambut dengan baik serta mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada badan amil zakat nasioanal (Basnaz) atas terlaksanakannya acara Khitanan Massal 1001 anak di Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2023 ini.

Dengan adanya program ini bisa membantu beban keluarga yang kurang mampu untuk mengkhitan anak-anak mereka. badan amil zakat nasional Kabupaten Pesisir Barat juga selalu mengutamakan prinsip keadilan yang merata.

Selanjutnya Wakil Bupati juga menyampaikan,keberadaan baznas sebagai lembaga pemerintah nonstruktural di bawah naungan kementerian agama, merupakan instrument untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat yang dikeluarkan masyarakat khususnya umat islam, serta meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekaligus penanggulangan kemiskinan di negara kita khususnya di Kabupaten Pesisir Barat.

Salah satu tujuan Basnaz adalah untuk mewujudkan masyarakat yang dalam kehidupannya selaras, serasi dan seimbang antara kehidupan rohani dan jasmani, antara kehidupan material dan spritual, antara kehidupan duniawi dan ukhrawi hal itu amat sesuai dengan ajaran agama. oleh karena itu kepedulian sosial dalam hidup masyarakat harus selalu dibina dan dilestarikan.

Diakhir sambutannya, Wakil Bupati mengucapkan selamat hari jadi baznas yang ke- l22 semoga semakin maju, tetap solid , terus menjalankan segala sesuatu yang bernilai positif dan dapat memberikan kontribusi nyata membantu pemerintah dalam membangun kabupaten pesisir barat yang kita cintai ini.

Baca Juga :  Wakil Bupati Hadiri Rapat Paripurna Penjelasan Pertanggung Jawaban APBD 2021

Hadir dalam kegiatan tersebut, Unsur Forkopimda Lambar-Pesibar, Perwakilan para OPD Pesisir Barat, Ketua Baznas Kabupaten Pesisir Barat beserta anggotanya, dan anak-anak yang akan mengikuti Khitanan Massal.***