Komunikasi Tahapan Pemeriksaan BPK RI Dengan Pemkab Pesisir Barat

133 views

LAMPUNGKHAM- Komukasi tahapan pemeriksaan keuang oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perovinsi Lampung bersama Perintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat atau akrab dengan Entry Meeting sebagai syarat Standar Pemeriksaan Keuangan Negara (SPKN).

Pertemuan berlansung diruang Media Center Dikominfotisan setempat di hadiri Ketua Tim BPK Syarif Hidayat di sambut langsung oleh Bupati Dr.Drs.H.Agus Istiqlal.SH.MH. di wakili Plt.Sekda Ir.Jalaludin.MP. didampingi Kepala BPKAD Kasmir.S.Sos.MM. Ka-Ban Kesbangpol dan OPD terkait. Selasa 31 Januari 2023.

Diketahui agenda BPK-RI melakukan pemeriksaan data dan dokumen administrasi keuangan diseluruh Pemerintah Daerah di Indonesia pada tahun anggaran 2022, selama 25 hari kedepan terhitung sejak 30 Januari hingga 23 Februari tahun 2023.

Dalam sambutannya Ir.Jalaludin
menyampaikan upacan selamat datang dan permohonan ma’af atas ketidak nyamanan dalam penyambutan yang kurang berkenan serta menyatakan kesiapan pemeriksaan
sesuai tugas pokok dan fungsi menurut regulasi peraturan yang berlaku.

Tambah Jalaludi “Kami himbau segenap Organisasi Perangkat Daerah untuk bersiap diri melengkapi administrasi penggunan keuangan yang bermula dari rencana hingga sesuai dengan realisasi Rancangan Anggaran Biaya (RAB) tepat sasaran demi kelancaran dan ketertiban pemerikasaan”.

Pada waktuyang sama ketua tim BPK Syarif Hidayat mengatakan “Terimakasih atas sambutan dan kesiapan pelaksanan pemeriksaan Pemerintah Daerah Pesisir Barat. Di harapkan terselenggaranya agenda berjalan sesuai harapan.Dalam rangka pemeriksaan keuangan, kami membutuhkan data dan dokumen pemanfaatan yang efektif efisien”. Singkat Hidayat.***

Baca Juga :  Polda Lampung dan BMI (Banteng Muda Indonesia) Sepakat Berantas Hoax