Bupati Pesisir Barat Dr.,Drs.,H.Agus Istiqlal.SH.,MH. Lantik 5 Pimpinan BAZNAS Periode 2023-2027

163 views

LAMPUNGKHAM-Dengan merujuk Surat Keputusan (SK) Bupati Nomor : B / 706 / KPTS / 02 / HK-PSB / 2022 tentang penetapan pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pesisir Barat Periode 2022-2027.

Kegiatan berlangsung di OR Setkab Krui 4 Januari 2023. Turut hadir Wakil Bupati A. Zulqoini syarif SH. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Audi Marfi, S.Pd.,MM. Anggota DPRD. Para OPD terkait. Anggota TP-PPK. Jajaran pengurus BAZNAS.

Bupati Pesisir Barat Dr.,Drs.,H.Agus Istiglal, SH.,MH. secara langsung melantik 5 (lima) Pimpinan BAZNAS Kabupaten Pesisir Barat Periode 2022-2027 yang bertempat OR Sekda Pesisir Barat.

Ketua panitia pelaksana Audi Marpfi dalam laporannya menyampaikan ucapan terimaksih atas kersama semua pihak yang telah berpartisipasi dalam keberlangsungan acara pengambialan sumoah sekaligus pengukuhan kepengurusan BAZNAS periode 2023-2027.

Selain itu Audi juga menyampaikan “Kami ucapkan selamat kepada sadara saudara atas dilantiknya selaku pengurus BAZNAS semoga dalam mejalankan amanah dapat mewujudkan BAZNAS sebagai lembaga pengelolaan zakat yang terpercaya dan modern serta mampu menghimpun zakat nasional dengan optimal juga mewujudkan
profesi amil zakat nasional yang kompeten berintegeritas dan sejahtera dan terwujudnya Indonesia sebagai canter of excellence pengelolaan zakat dunia”. Pungkas Audi.

Sementara Bupati Dr.,Drs.,H.Agus Istiqlal.SH.,MH. sebelum melantik
dalam sambutannya mengatakan.

“BAZNAS adalah Lembaga Pemerintah Nonstruktural di bawah naungan Kementerian Agama, selaku instrumen untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat yang dikeluarkan masyarakat khususnya umat islam, serta meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekaligus penanggulangan kemiskinan di Negara kita khususnya Kabupaten Pesisir di Barat”.

“Zakat juga sebagai kunci dalam menumbuh kembangkan ekonomi masyarakat sehingga kedepan mampu meringankan beban pemerintah dalam pengalokasian Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Baca Juga :  KAI mulai perbolehkan anak di bawah 12 tahun naik kereta

Oleh karena itu kami berharap bekerjalah dengan tulus dan sunguh sungguh sesuai dengan tugas pokok dan pungsi BAZNAS itu sendiri yang merujuk dengan peraturan perundang undangan
Nomor 23 Tahun 2011 tentang pengelolaan zakat”. Singkat Bupati

Di ketahui para pimpinan BAZNAS yang dilantik: Ketua, Zikrulloh. Wakil Ketua I, Agus Mawardi. Wakil Ketua II, Mey Salko. Wakil Ketua III, Faisol Mudain. Wakil Ketua IV, Hadi Safrudin.***