Bupati Pesisir barat Dr.Drs.Agus Istiqlal, Meresmikan Kawasan Perkantoran Pemkab Pesibar

426 views

PESISIR BARAT, LKBupati pesisir barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,S.H.,M.H di dampingi oleh wakil bupati pesisir barat A.Zulqoini Syarif,S.H dan Ketua TP-PKK Pesisir Barat Hj.Septi Istiqlal menghadiri sekaligus meresmikan kawasan perkantoran pemerintah daerah kabupaten pesisir barat yang berlangsung di OR Setda Lantai 4 Kantor Bupati Pesisir Barat. Selasa 27 Desember 2022.

Turut hadir pada acara tersebut pengadilan negeri liwa, pengadilan agama Krui, kalapas kelas II B Krui, Lambar, Kapolsek pesisir tengah, kodim 0422 Lambar,

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan ucapan syukur atas peresmian kawasan perkantoran pemerintah daerah kabupaten pesisir barat yang dilaksanakan pada hari ini.

“Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten pesisir barat menyambut dengan baik serta mengucapkan terimakasih yang sebesar- besarnya atas dukungan dan partisipasi serta kerja keras dari semua pihak yang terlibat dalam pembangunan gedung kantor ini, sehingga pembangunan kawasan perkantoran di daerah kabupaten pesisir barat di negeri para sai batin dan para ulama, sebagaimana yang kita saksikan bersama ini.”Ungkapnya”

Selanjutnya Pembangunan dimulai dengan proses persiapan lahan yang dilanjutkan dengan pembangunan gedung kantor sejak tahun 2017.

bangunan kantor bupati berlantai 5 ( lima ), memeliki luas kurang lebih 24.594 m2, dengan strukur bangunan rangka baja dan dinding acp serta atap bitumen. juga dilengkapi 4 lift, 24 cctv indoor dan 2 cctv outdoor, fasilitas pemadam pemadam kebakaran , jaringan akses wifi, daya terpasang pln 1 mega watt, back up emergency pln dengan genset kapasitas sebesar 1.125 kva, serta fasilitas pendukung lainnya.

Pembangunan kantor bupati tahap 1 dilaksanakan oleh pt. nindya karya (persero) yang diawasi oleh konsultan manajemen konstruksi pt. pola kendali nusantara kemudian dilanjutkan pembangunan tahap 2 yang dilaksanakan oleh pt. jaya kontruksi manggala pratama,tbk yang diawasi oleh konsultan manajemen konstruksi pt. biro arsitek dan insinyur sangkuriang. dalam pembangunan gedung kantor ini bersumber dari dana alokasi umum kabupaten pesisir barat.

Baca Juga :  Bupati Pesibar Aqus Istiqlal Menerima Audiensi Dengan Masyarakat Pekon Way Jambu Terkait Tambak Udang yang Berada di Pekon Way Jambu Kec.Pesisir Selatan

pada kesempatan tersebut bupati berpesan agar kita semua dapat menjaga dengan sebaik- baiknya fasilitas yang telah dibangun dengan kerja keras ini. peliharalah dengan baik agar jangka waktu pemakaiannya semakin panjang.

“memang memelihara dan merawat lebih sulit dari pada membangun, namun bukan berarti kita tidak mampu untuk mewujudkannya. tujuan dari pembangunan infrastruktur perkantoran pemerintahan ini adalah sebagai upaya mempermudah pelayanan pemerintahan kepada masyarakat kabupaten pesisir barat. Pungkasnya.***