Diteksi Sejak Dini Ganguan Kamtib Jelang Nataru 2023 : Rutan Kelas llB Krui Razia Kamar Hunian WBP

117 views

PESISIR BARAT, LKRumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Krui laksanakan kegiatan razia kamar hunian Waraga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu 21 Desember 2022.

Kegiatan di selenggarakan dalam rangka meningkatkan situasi antisipasi ganguan keamanan dari dalam dan luar Rutan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 Masehi.

Razia di pimpin langsung Kepala Pengamanan Persatua Rumah Tanan Negara (Ka-PR) Jonli Oswan di ikuti oleh regu pengmanan 1 dan lll di dampingi para staf KPR.

Sebelum pelaksaan razia di awali dengan apel pembekalan petunjunk pelaksanaan dan tehnis serta tujuan penggeledahan kamar hunian WBP oleh Ka-Rutan M.Hendra Ibmansyah SH. yang di wakili Ka-PR Jonli Oswan.

Di kesempatan itu Jonli oswan mengatakan ” Kegiatan penggeledahan atau razia kamar huniah WBP bertujuan untuk menciptakan kondisi antisipasi sejak dini atas ganguan keamanan dan ketertiban (Kamtib) Rutan Kelas llB Krui”.

“Mengingat kurang dari 2 pekan kedepan dunia akan di meriahkan oleh gemerlap pesta rakayat Natal dan pelepasan tahun 2022 serta penyambutan Tahun 2023 mendatang”.

“Oleh karena itu maka dengan ini segala kemungkinan perlu di wapadai sebah kejahatan bukan semata dari rencana akan tetapi timbul dan tumbuh dari adanya satu titik kesempatan”. Terang Jonli

Usai apel dan pemberian arahan acara di lanjutkan dengan penggeledahan di seluruh kamar hunian WBP peria dan kamar hunian WBP wanita, dilakukan secara teliti serta menyeluruh dengan memeriksa seluruh seluk beluk kamar hunian dan juga badan para WBP.

Dalam prosesn ditemukan beberapa larangan berupa benda berujung tajam, tali temali, korek gas, dan kaleng minuman bekas. Tidak ditemukan barang elektronik seperti HP dan perangkat lainnya dan tidak pula ditemukan obat-obatan terlarang.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Djunaidi Dorong Sinergi Seluruh Sektor Guna Pertahankan Predikat Lampung Sebagai Lumbung Pangan Nasional

Razia berjalan dengan lancar aman terkedali sesuai rencana. Kegiatan serupa merupakan kegiatan ruti dan terus akan dilakukan secara teratur demi menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Rutan Kelas llB Krui.*

 

Penulis: Ali YubsirEditor: Ahmad ridho