Aditia : Pastikan Kesehatan Anak Dengan Daftarkan Jadi Peserta JKN

92 views

BANDARLAMPUNG, LK – Sebagai kepala rumah tangga, Aditia (32) ingin memberikan yang terbaik kepada semua anggota keluarganya dalam segala hal, tidak terkecuali kesehatan.

Apalagi Istrinya baru saja melahirkan anak keduanya. Tidak mau ambil risiko kalau sampai anaknya sakit belum terdaftar peserta program JKN, Aditia bergegas mendaftarkan anaknya menjadi peserta program JKN. Aditia sudah sangat percaya dengan program JKN, karena persalinan Istrinya 2 kali operasi caesar di biayai sepenuhnya oleh program JKN.

“Saya beserta keluarga sudah lama menjadi salah peserta JKN. Istri saya 2 kali operasi caesar pakai kartu KIS, semua bebas biaya. Kebetulan saya bekerja sebagai karyawan, untuk ikut kepesertaan program JKN itu sudah menjadi kewajiban. Terlebih lagi saya sudah pernah merasakan manfaatnya, pelayanan cukup baik dan tanpa mengeluarkan biaya lagi” ujar Aditia Selasa 20 Desember 2022.

Saat ditemui oleh tim Jamkesnews Aditia mengaku bahwa dirinya tidak pernah merasakan kendala berarti ketika melakukan berobat menggunakan kartu KIS, lancar tanpa hambatan.

“Ketika Istri Saya melahirkan dengan operasi caesar anak pertama dan kedua, Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, pelayanan dokter atau perawatnya cukup baik, dan yang paling penting Saya tidak mengeluarkan biaya lagi” ungkap Aditia.

Aditia mengaku baru pertama kali dirinya mengunjungi kantor BPSJ Kesehatan Cabang Bandar Lampung untuk mendaftarkan anak keduanya, ia merasa puas akan pelayanan petugas BPJS Kesehatan.

“Petugas BPJS Kesehatan Kantor Cabang Bandar Lampung menurut saya sangat baik, mulai dari satpam sampai petugas Front Linernya semuanya baik, ramah dan informatif.

Tadinya saya berfikir biasa saja, tapi ternyata petugasnya sangat kompeten dan ramah, puas saya akan pelayanannya,” ujarnya Bapak 2 orang anak yang berdomisili di Way Kandis Kota Bandar Lampung ini.

Baca Juga :  Sakit Belum Tentu Saat Usia Tua Saja, Siapkan JKN

Di akhir perbincangan Aditia berharap agar masyarakat yang belum menjadi peserta program JKN untuk segera mendaftar, karena begitu besar manfaat yang akan diterima dari program unggulan Pemerintah ini.***