Kasus Baru Covid-19 Bertambah 13 Orang, Total Positif Di Lampung Sebanyak 907

191 views

BANDARLAMPUNG, Lampungkham Perkembangan kasus suspek Covid -19, Kamis 1 Oktober 2020, total sebanyak 67 kasus, di mana ada penambahan 9 kasus baru dari jumlah 58 kasus lama.

Selanjutnya, kasus konfirmasi positif total sebanyak 907 di mana ada penambahan kasus baru hari ini sejumlah13 kasus dari kasus lama yakni 894 kasus, ujar juru bicara penanganan Covid-19 Provinsi Lampung DR.dr.Hj.Reihana,M,Ke, di Posko Covid-19 Provinsi Lampung.

Kemudian, hasil penambahan dari 13 orang yang terkonfirmasi positif tersebut berasal dari Bandarlampung sebanyak 11orang, Kabupaten Lampung Timur 1 orang dan Kota Metro 1 orang.

Menurut Reihana, dari jumlah 13 konfirmasi positif ada dua orang yang memiliki riwayat kontak perjalanan ke luar kota yakni, pasien nomor 905 seorang laki-laki 54 tahun dari kota Bandarlampung, selain itu, juga yang memiliki riwayat perjalanan dari Serang Banten namun saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di RS Bandar Negara Husada.

Selanjutnya, pasien dengan nomor 906 seorang laki-laki usia 59 tahun dari Kabupaten Lampung Timur dengan riwayat kontak perjalanan bekerja di Riau saat ini karena mengalami gejala, pasien sedang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Lampung Timur, dan sebagaian lainnya merupakan hasil trecing dan sedang menjalani isolasi mandiri, jelasnya.

Reihana menegaskan bahwa, untuk konfirmasi kematian Covid-19 ada sebanyak 33 kasus dan untuk selesai diisolasi ada sebanyak 664 kasus.

Reihana juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan tak lupa mencuci tangan setiap beraktivitas atau keluar rumah, wajib menggunakan masker dan selalu bahagia agar imunitas tubuh terjaga, tandasnya.(*)

Baca Juga :  Kebijakan Tentang Adopsi PLTS Atap dan Kontroversinya