Inovasi BPJS hadirkan petugas berompi kuning di Rumah Sakit

1,326 views

BANDARLAMPUNG, Lampungkham Kehadiran petugas BPJS berompi kuning di Rumah Sakit yang bertugas memberikan informasi seputar program JKN-KIS dan penanganan pengaduan peserta, sangat membantu pengguna BPJS Kesehatan.

Ada yang berbeda, pelayanan BPJS dirumah sakit advent Bandarlampung, satu petugas berompi kuning ditemani kepala Cabang menyapa para pasien yang berobat dirumah sakit Advent Bandarlampung.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bandar Lampung Muhammad Fakhriza mengatakan, Kami sengaja mendatangkan petugas BPJS berompi kuning, untuk melayani masyarakat yang berobat dirumah sakit.

“Saya ingin tahu tanggapan masyarakat dengan adanya petugas BPJS Satu di Rumah Sakit, apakah benar-benar membantu peserta JKN-KIS” ujar Fakhriza.

Program BPJS satu ini, jelasnya,untuk mengoptimalisasi peran petugas Penanganan Pengaduan Peserta yang hadir untuk membantu peserta JKN-KIS di Rumah Sakit.

“Kami harapkan dengan adanya petugas BPJS Satu di Rumah Sakit, permasalahan-permasalahan peserta JKN-KIS dapat segera tertangani sehingga peserta merasa puas dengan layanan yang diberikan” harapnya.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bandar Lampung Muhammad Fakhriza, menyapa langsung pasien pengguna program JKN KIS

Dikesempatan yang sama, Wakil Direktur Rumah Sakit Advent Bandar Lampung Lanny Junita Manawan menyambut baik dengan adanya petugas BPJS Satu hadir di Rumah Sakit.

“Kami sangat mendukung program BPJS Satu, karena dapat segera memberikan informasi kepada peserta terkait prosedur pelayanan kesehatan dan kewajiban peserta, terkadang ada beberapa peserta yang belum mengerti prosedur layanan. Kami berharap program BPJS Satu terus berkelanjutan agar pelayanan kepada peserta JKN-KIS semakin baik” ujar Lanny.

Nurmaida warga Kota Bandarlampung yang sedang mendapatkan pelayanan kesehatan rawat inap karena mengalami sakit Hipokalemia mengaku terbantu dengan hadirnya petugas BPJS Satu di Rumah Sakit.

“Petugas BPJS Satu sangat membantu saya dalam mendapatkan informasi seputar program JKN-KIS, karena saya tidak paham betul manfaat apa saja yang di dapatkan sebagai peserta JKN-KIS. Ternyata semua penyakit itu dijamin oleh program JKN-KIS asal mengikuti prosedur” ujarnya.

Baca Juga :  Panen Udang Di Tulang Bawang, Gubernur Arinal Dorong Pertambakan Udang di Lampung Bangkit dan Berjaya Kembali

Semoga BPJS Kesehatan, sambungnya, terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta JKN-KIS dan program JKN-KIS terus ada karena kami sangat terbantu oleh program mulia ini” pungkasnya (*).