Patut dicontoh cara Aparat Muara Baru bagikan BLT DD langsung Sambangi Rumah Warga KPM

  • Bagikan

KEBUN TEBU, Lampungkham Cara Jajaran Pemerintah Pekon (Desa) Muara Baru, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat patut dicontoh, pasalnya, aparat Pekon rela turun langsung menyambangi satu persatu rumah warga yang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) untuk Bulan Ke-4 April Tahun 2021.

Bukan itu saja, aparat juga membagikan paket sembako kepada 5 Kepala Keluarga (KK) yang Sedang Menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) Langsung mendatangi rumah warga. Jum’at 23 Juli 2021.

Peratin (Kepala Desa) Muara Baru Sanan mengatakan, pembagian BLT dari Dana Desa dan bantuan paket sembako ini bagian dari kepedulian pemerintah pekon untuk membantu warga yang ekonominya terdampak pandemi Covid-19.

” Untuk Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan ke-4 April ini Sebanyak 13 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Per KPM Rp. 300.000., (Tiga Ratus Ribu Rupiah) dan Untuk Warga yang Sedang Menjalani Isolasi Mandiri ada 5 Kepala Keluarga (KK), dan bantuan Paket Sembako yang di berikan kepada Warga yang sedang menjalani isolasi mandiri Berupa, Beras, telur, sarden, minyak makan, masker dan mie instan,” Terangnya.

Sanan Berpesan kepada warganya yang sedang isolasi, semoga tetap semangat dan tetapi mematuhi protokol kesehatan kembali sehat dan beraktifitas seperti biasa. ” kepada yang menerima BLT dari Dana Desa karna ini para lansia semoga sehat selalu dan tetap patuhi protokol kesehatan,” Pesannya.

Pada kesempatan itu, pemerintah pekon muara baru juga mengedukasi masyarakat agar mengencangkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penularan Covid-19. Masyarakat diminta memakai masker saat berinteraksi dengan orang lain. Selain itu, masyarakat diminta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, jaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

BACA JUGA :   DPP IKAPTK Lampung Bagikan Sembako, dan Bedah Rumah untuk Warga Terdampak Covid19

” Kepada seluruh masyarakat, karena semakin tingginya penyebaran virus di wilayah kerja pekon muara baru, kiranya tetap mematuhi protokol kesehatan pakai masker cuci tangan jaga jarak dan kurangi mobilisasi untuk memutus mata rantai covid 19,” Himbau Sanan.

Sementara itu, Camat Kebun Tebu Ernawati SE. meminta kepada semua pihak untuk mengawasi dan menjaga Wilayahnya masing-masing terhadap penyebaran Covid-19.

Menurutnya, Hal ini dianggap penting karena semakin hari kasusnya semakin meningkat dan merata tersebar di seluruh wilayah. Bahkan, kasus meninggal dunia juga semakin bertambah.

” kita Semua punya tanggung jawab, jaga dan awasi penerapan prokes ditempat usaha, rumah ibadah, hingga warganya yang isolasi mandiri maupun terpapar virus. Selain itu awasi warga pendatang,” ucap Camat.

Camat menambahkan, “Bagi warga yang tengah menjalani isoma untuk tetap semangat, jika ada keperluan untuk segera menghubungi satgas Pekon, dan bagi yang selesai menjalani isoma untuk tetap menerapkan Prokes secara ketat,” Tambahnya.

Atas bantuan yang telah diberikan, beberapa Warga Penerima Bantuan Paket Sembako dan BLT-DD, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pekon Muara Baru yang telah memberikan perhatiannya dan terus berusaha untuk Mencegah Penyebaran Covid-19 di Wilayahnya.

” Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak bupati Lampung Barat Hi Parosil Mabsus, bapak wakil bupati lampung barat Drs mad hasnurin, camat kebun tebu ibu ernawati SE, dan bapak peratin pekon muara baru bapak sanan. Serta pemerintah pekon muara baru yang telah memberikan perhatiannya kepada keluarga kami.

Karena dengan adanya bantuan ini, Sangat membantu keluarga Kami apa lagi di saat kondisi pandemi covid-19 seperti sekarang. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih. Semoga Allah SWT selalu memberikan Kemudahan kelancaran dan Kesehatan kepada bapak bapak semuanya. Amin,”Tutur beberapa masyarakat penerima.

BACA JUGA :   Petugas PIPP Rumah Sakit Menjadi Garda Terdepan Pelayanan Program JKN-KIS

Dalam penyaluran bantuan paket sembako dan Bantuan BLT-DD tersebut, Sanan melibatkan pemerintah pekon muara baru sehingga tepat sasaran dan tak tumpang tindih dengan Bantuan Sosial (bansos) lainnya.

Hadir dalam Kegiatan tersebut, camat kebun tebu ernawati SE, pendamping pekon, perawat pekon, babinsa, bhabinkamtibmas, ketua LHP berserta anggota, tokoh agama, tokoh masyarakat, satgas Covid-19 Pekon muara baru serta jajaran pemerintah pekon muara baru. *

banner 325x300
  • Bagikan