Pemerintahan Pekon Bandar jaya Ngaras Kembali Salurkan BLT-DD Tahap ke-2 Pada 26 KPM TA 2024

96 views

LAMPUNGKHAM.COM-Pemerintahan Pekon Bandar jaya Ngaras Kembali Salurkan BLT-DD Tahap ke-2 Pada 26 KPM TA 2024.

Pemerintahan Pekon Bandar Jaya Menyalurkan Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber Dari Dana Desa (DD) Kembali Direalisasikan Pemerintah Desa Pekon Bandar Jaya Kecamatan Ngaras Kab Pesisir Barat Lampung Senin 8 Juli 2024).

Bantuan Sosial Pemerintah Bagi Warga Kurang Mampu Yang Terdampak Inflasi Akibat Pandemi covid-19, Diberikan Kepada 26 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),

Penyaluran BLT DD Tersebut Dilaksanakan Di Aula Balai Pekon Setempat Kepada 26 KPM Yang Asli Warga Binaanya.

Turut hadir Dalam Pembagian Tersebut Kasi Pemerintah Kecamatan Mewakili Camat Suparmi .S.I.P,, M.M., Zamhuri S.Sos., M.M., Ketua Lembaga Himpunan Pemekoman (LHP) Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Jajaran Aparat Pekon dan Juga 26 KPM Sebagai Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Peratin pekon Bandar Jaya Johan Syah Menyebutkan Bahwa Penerima BLT DD Sebelumnya Telah Diputuskan Bersama Dalam Agenda Musyawarah Desa (Musdes) antara Pemdes, Dimana Para KPM Ditetapkan Berdasarkan Kriteria Yang Berlaku.

“Bantuan Tersebut Di Bagi Kepada 26 KPM Triwulan 2 Bulan April Mey Dan Juni Tahun 2024 Berupa Uang Tunai Sebesar Rp.300.000 Per Bulan atau Rp.900.000/3 Bulan Per KPM. Bantuan Ini Diberikan Tanpa Ada Potongan Sepeser Pun ,” ujar Johansyah.

Namun Peratin Johansyah berharap agar para penerima BLT DD Dapat Menggunakan Dengan Baik Bantuan Pemerintah Guna Kebutuhan Seperti Membeli Beras, Obat-obatan Berserta Kebutuhan Pokok Lainya.

“Kami Dari Jajaran Pemerintahan Pekon Bandar Jaya Mengaharap kan Agar Para Keluarga Penerima Manfaat Dapat Menggunakan Bantuan ini Dengan Sebaik-Sebaiknya,” ungkap Peratin.

Sementara itu Sejumlah KPM Pada Kesempatan Tersebut Mengaku Senang Dan Berterima Kasih Atas Kepedulian Dan Perhatian Pemerintah, Karena Sudah Mendapatkan Bantuan Berupa Uang Tunai Sebesar Rp.900.000 untuk 1 Triwulan.

Baca Juga :  Pemprov Lampung Umumkan Top 10 Brand Kopi Bubuk Robusta Lampung

“26 KPM Tersebut Mengucapkan Banyak Terimakasih Dan apresiasi Kepada Pemdes Pekon Bandar Jaya Bantuan ini Tentu Sangat Bermanfaat Dan Pastinya Akan Dimanfaatkan Untuk Memenuhi Kebutuhan Sehari Hari,ungkap salah satu penerima bantuan.***