Kolaburasi Kades Aji Kagungan dengan Pendamping Lokal Desa Dalam Penyaluran BLT-DD

131 views

LAMPUNGKHAM.COM-Kolaburasi Kades Aji Kagungan dengan Pendamping Lokal Desa Dalam Penyaluran BLT-DD.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai atau BLT-DD triwulan kedua Desa Ajikagungan Kecamatan Abung Kunang Kabupaten Lampung Utara mengalokasikan Dana Desa untuk Bantuan Langsung Tunai ke masyarakat. Jum’at, 14 Juni 2024.

Dalam penyaluran tahap kedua ini di Desa Ajikagungan melakukan kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa BLT-DD tahap dua di bulan April, Mei, dan Juni, pada Tahun Anggaran 2024.

Adapun penerima bantuan ini yaitu kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berupa uang tunai sebesar Rp.300.000;- perbulan selama setahun yang diberikan dengan jumlah KPM BLT-DD 28 orang, yg mana dari 28 orang ini memang masuk di kategori benar-benar layak dibantu.

Saat dijumpai oleh awak media, penerima bantuan mengatakan “kami sangat merasa terbantukan dengan adanya BLT DD ini, terimakasih pak kades dan terimakasih pak menteri desa yg sudah membantu kami”. Ujar penerima KPM BLT-DD.

Proses penyaluran bantuan berlangsung dengan tertib dan kegiatan berjalan dengan lancar, kemudian Pendamping Lokal Desa (PLD) Alam Tarokai mengatakan, “bantuan langsung tunai Dana Desa ini adalah kegiatan pemberian bantuan langsung berupa dana tunai yang bersumber dari Dana Desa kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Untuk Mengatasi Kemiskinan Ekstrem di desa”. Ucap Alam.

Setelah diputuskan melalui Musyawarah Desa sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan Permendes no 7 tahun 2023 tentang prioritas penggunaan dana desa dan PMK 146 tahun 2023 tentang pengelolaan dana Desa.

Masih ditempat yang sama David Palendra selaku kepala desa Ajikagungan juga mengharap kepada seluruh KPM BLT DD Warga Masyarakat penerima manfaat agar memaksimalkan penggunaan bantuan tersebut untuk kebutuhan pokok seperti membeli bahan makanan sembako dan sebagainya sesuai kebutuhan.

Baca Juga :  Keseriusan Walikota Soal Kota Layak Anak

“Kami di sini hanya menjalankan tugas atau kewajiban untuk mensejahterakan desa, dan akan terus berjuang agar desa Ajikagungan terus berjaya, dan saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh perangkat desa atas kerjasamanya, kepada Pendamping Lokal Desa yg selama ini selalu mendampingi desa sekaligus tempat kami saling tukar pikiran, dan kepada seluruhnya yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu”. Tutup Kades Ajikagungan.***