Bupati Agusistiqlal resmi kan Pasar Tanjung Rejo,Kecamatan Bengkunat

85 views

LAMPUNGKHAM.COM-Bupati Agusistiqlal resmi kan Pasar Tanjung Rejo,Kecamatan Bengkunat

Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H.,M.H- Pembangunan pasar tradisional menjadi salah satu prioritas dalam rencana pembangunan di Pesisir Barat (Pesibar), dengan tujuan pemerataan dan stabilitas pembangunan.

Dengan kondisi pasar yang semakin baik, diharapkan geliat pertumbuhan perekonomian masyarakat juga akan lebih baik lagi, sehingga akan mampu menunjang dan meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.

Demikian yang dikatakan Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal saat meresmikan secara langsung Pasar Tanjung Rejo Kecamatan Bangkunat Kabupaten Pesisir Barat, Jum’at 02 Februari 2024.

Mengingat program pembangunan dibidang perekonomian terus dipacu dan direalisasikan pelaksanaannya oleh pemerintah pusat dan daerah demi menunjang kemajuan perekonomian yang diatur dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 21 Tahun 2021 tentang pedoman pembangunan dan pengelolaan sarana perdagangan. Oleh karena itu, Agus Istiqlal selaku kepala daerah Peisir Barat beserta jajaran terus berupaya menyediakan fasilitas pasar yang lebih baik dan memadai.

Peresmian Pasar Tanjung Rejo yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Pesibar, sebagai pertanda bahwa pasar siap dipakai dan akan difungsikan menjadi pusat perekonomian serta menjadi sarana penghubung akses untuk mempermudah ketersediaan bahan kebutuhan pokok sehari-hari bagi masyarakat di Pekon Tanjung Rejo dan sekitarnya.

Dengan adanya Pasar Tanjung Rejo juga menambah kelengkapan fasilitas pekon yang dapat mendukung kegiatan pemberdayaan ekonomi masyarakat pekon.

Oleh karena itu, diharapkan pemerintah kecamatan dan pekon serta seluruh elemen masyarakat dapat menjaga dan mendukung keberadaan pasar tanjung rejo.

“Selain itu perlu peran serta dan kesadaran seluruh masyarakat tanjung rejo untuk bersama-sama menjaga dan merawat fasilitas pasar yang telah dibangun,” imbuh Agus Istiqlal.

Baca Juga :  Bupati Nanang hadiri pencanangan WBK WBBM Kejari Lamsel

Keberhasilan pembangunan suatu daerah sangat ditentukan oleh sinergi bersama, sinergi semua pihak.

Tentu, diharapkan semua pihak mampu membangun sinergi, membangun secara bersama.

Terlebih dari itu, Pesibar merupakan sebuah daerah yang memiliki banyak potensi.

“Kita harus bisa mengukur dan mengelola itu semua dengan bersinergi bersama, kuat bersama untuk kemajuan dan keberhasilan cita-cita Pesibar lebih maju dan sejahtera, dengan agenda pembangunan Pesibar yang lebih baik,” tandasnya. ***