Pemprov Lampung Jajaki Kerjasama Bersama Pemprov Bali Dengan Telah Dibukanya Jalur Penerbangan Lampung – Bali

43 views

LAMPUNGKHAM.COM-Pemprov Lampung Jajaki Kerjasama Bersama Pemprov Bali Dengan Telah Dibukanya Jalur Penerbangan Lampung – Bali

Pemerintah Provinsi Lampung melalui OPD terkait melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bali guna mendorong optimalisasi kerjasama ekonomi dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, Kamis 18 Januari 2024.

Mewakili Pemerintah Provinsi Lampung, Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Elip Heldan, Sekretaris Dinas Perhubungan Alma Rostow Guna, Kepala Bidang Perencanaan Perekonomian Bappeda Ridwan Saifuddin dan dinas terkait.

Kunjungan tersebut mendapat sambutan langsung dari Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali (Diskominfotik) Gede Pramana, Kepala Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ida Bagus Made Sutresna, serta Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Bali, I Made Ariandi.

Adanya layanan penerbangan langsung (direct) Lampung-Bali dari Maskapai Air Asia yang penerbangan perdananya telah dilakukan pada Rabu 17 Januari 2024, diharapkan memberikan dampak optimal terjalinnya kerjasama antara kedua daerah.

Dengan adanya rute penerbangan ini membuka peluang kerjasama yang semakin intensif dalam berbagai sektor, antara lain perdagangan, investasi, dan pengembangan potensi pariwisata kedua daerah.

Selain itu, meningkatnya konektivitas melalui jalur udara ini diharapkan dapat memberikan dorongan positif pada pertumbuhan ekonomi, mempercepat pertukaran sumber daya, serta memperluas ruang kerjasama di tingkat lokal maupun nasional.

Sebagai upaya menggalang sinergi, pihak terkait dari Provinsi Lampung melakukan kunjungan resmi ke Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), serta Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Bali, guna memperdalam kerja sama potensial dan menjajaki kemungkinan proyek bersama yang dapat meningkatkan konektivitas dan kesejahteraan kedua Provinsi.***

Baca Juga :  Resmikan KB dan SD IT Kurnia, Bupati Nanang: Upaya Mencetak Generasi Unggul