Gubernur Arinal Hadiri Perayaan Natal Oikoumene Provinsi Lampung 2023, Sampaikan Pesan untuk Membangun Harmoni di Tengah Perbedaan Menuju Kehidupan yang Damai dan Toleran

19 views

LAMPUNGKHAM.COM-Gubernur Arinal Hadiri Perayaan Natal Oikoumene Provinsi Lampung 2023, Sampaikan Pesan untuk Membangun Harmoni di Tengah Perbedaan Menuju Kehidupan yang Damai dan Toleran

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri Perayaan Natal Oikoumene Provinsi Lampung 2023 di Gedung Graha Adora Pesawaran, Jumat 12 Januari 2024, malam.

Pada kesempatan itu, Gubernur menyampaikan untuk bersama membangun harmoni di tengah perbedaan, sehingga Lampung tetap menjadi contoh bagi daerah lain dalam mewujudkan kehidupan beragama yang damai dan toleran.

Arinal meminta Perayaan Natal Oikoumene ini sebagai momentum untuk mewujudkan semangat kasih, perdamaian, dan kebersamaan.

“Dalam suasana penuh sukacita dan kebahagiaan, kita dapat berkumpul dalam semangat kebersamaan untuk merayakan perayaan Natal Oikoumene di Provinsi Lampung,” ujar Arinal.

Arinal mengatakan acara Natal ini menjadi momentum luar biasa dan juga dihadiri oleh lintas agama yang ikut berkumpul untuk merayakan keragaman dan meresapi makna perdamaian.

Menurutnya, Lampung sebagai provinsi yang kaya akan keberagaman budaya dan agama, sudah seharusnya berbangga atas semangat toleransi dan gotong royong yang selalu ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Melalui perayaan Natal Oikoumene ini, mari kita tingkatkan lagi semangat saling menghormati¬†dan memahami¬†antar umat beragama,” katanya.

Arinal mengajak untuk terus berkomitmen menjaga persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman, sehingga setiap langkah kita senantiasa membawa keberkahan bagi semua warga Lampung.

Terlebih lagi, menjaga kerukunan umat beragama terutama dalam masa Pemilu 2024.

“Mari kita bersama-sama menjaga kerukunan dan memperlakukan perbedaan sebagai kekayaan yang memperkaya kita sebagai masyarakat,” katanya.

Terakhir, Arinal mengajak para tokoh lintas agama untuk turut serta dalam menciptakan lingkungan yang damai dan menghimbau umat beragama untuk menjaga kebersamaan.

“Teruslah bersama-sama menjaga persatuan, menjunjung tinggi nilai-nilai keberagaman, dan menunjukkan kepada Indonesia bahwa Lampung tetap menjadi contoh harmoni di tengah perbedaan,” katanya.

Baca Juga :  Anggota DPRD Lampung Ade Utami Lauching Maskot Baru Mobil Baca Ade, Peringati Hardiknas

Sementara itu, Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) Wilayah Lampung Pdt. Samuel Ch. Sitompul mengajak umat kristiani bersinergi bersama lintas agama dalam menjaga keberagaman.

Ia juga meminta umat kristiani memberikan yang terbaik kepada Provinsi Lampung melalui profesinya masing-masing salah satunya seperti pada bidang pendidikan.

“Umat kita banyak yang berprofesi sebagai pendidik, mari mencerdaskan kehidupan anak bangsa kita dan mari kita jaga keberagaman ini,” ujar Samuel.

Samuel menuturkan pihaknya akan terus memberikan dukungan kepada Pemerintah Provinsi Lampung untuk mewujudkan Lampung Berjaya.

“Kiranya Bapak Gubernur diberikan kesehatan, panjang umur, dan apa yang dicita-citakan Tuhan berkenan memberkati,” katanya.

Hadir pada acara ini diantaranya Anggota DPD RI Bustami Zainudin, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Puji Raharjo, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Lampung M. Bahruddin, Kapolres Pesawaran AKBP Maya Heny Hitijahubessy dan Uskup Keuskupan Tanjungkarang Mgr. Vinsensius Setiawan Triatmojo.***