Pemerintah Kota Bandar Lampung memperingati Hari Ibu Ke-95, di kantor pemerintah setempat, Jumat, 22 Desember 2023. Peringatan Hari Ibu diisi dengan menggelar upacara dan melakukan sejumlah perlombaan, dipimpin langsung Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana. “Hari Ibu adalah momentum penting bagi kita semua untuk mengungkapkan rasa cinta terhadap ibu,” ujar Wali Kota Eva Dwiana, di Pemkot Bandar Lampung, Jumat. Juga momentum mengucapkan terima kasih serta memberikan penghargaan kepada ibu. “Melakukan itu untuk menghormati ibu, karena ibu melahirkan serta membimbing sepanjang hidup,” kata dia. Menurutnya, kaum hawa memiliki peran yang penting dan strategis di berbagai aspek kehidupan. Sebab, perempuan memiliki kesempatan yang sama seperti laki-laki. “Perempuan Indonesia masa kini juga bisa terlibat dalam hal ekonomi, pendidikan, politik, sosial budaya, dan sebagainya,” ujarnya. Untuk itu, ia meminta kepada semua pihak dapat memberi dukungan dan kesempatan yang sama terhadap perempuan untuk mencapai potensi tertinggi dimilikinya. Diketahui, pada peringatan Hari Ibu kegiatan dimeriahkan oleh para pejabat di lingkungan Pemkot Bandar Lampung, serta kepala SD dan SMP di Bandar Lampung.

25 views

LAMPUNGKHAM.COM-Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana menghadiri malam tashyakuran memperingati hari ibu ke-95 di Aula Semergou komplek pemerintahan kota Bandar Lampung pada Jumat malam (22/12/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah kepala OPD dan Dharma wanita dengan agenda potong tumpeng dan penyerahan hadiah pemenang lomba.

Dalam sambutannya, Walikota Eva Dwiana mengapresiasi semua unsur yang terlibat dalam mempersiapkan peringatan hari ibu yang ke-95 sehingga berjalan dengan baik dan lancar.

“Perayaan hari ibu tahun ini sangat luar biasa. Terimakasih kepada semua unsur yang terlibat,” katanya.

“Dan perayaan seperti ini baru sekali di gelar dan semuanya berjalan dengan baik dan luar biasa,” imbuhnya.

Ia berharap kedepan organisasineanita bisa menggerakan agenda-agenda yang telah dipersiapkan dengan lebih aktif dan maju.

Tak lupa ia pun meminta agar seluruh ibu yang hadir pada kegiatan itu untuk selalu mendoakan suaminya.

“Kita juga harus mendoakan suami kita, karena kita bisa seperti ini karena imam kita. Kita doakan agar imam kita di rumah bisa membimbing kita menuju kebaikan,” pungkasnya.***

Baca Juga :  Untuk tingkatkan kapasitas Tenaga Medis Dinkes dengan terpaksa menggelar pelatihan cara menangani pasien Covid 19
Penulis: redEditor: Ahmad Ridho