Pemerintah Provinsi Lampung Gelar Pengajian Akbar dan Doa Bersama di Kabupaten Pesisir Barat

41 views

LAMPUNGKHAM.COM-Pemerintah Provinsi Lampung Gelar Pengajian Akbar dan Doa Bersama di Kabupaten Pesisir Barat.

Pemerintah Provinsi Lampung menggelar Pengajian Akbar dan Doa Bersama di Lapangan Kantor Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Kamis 9 November 2023.

Gubernur Lampung dalam sambutan tertulis yang disampaikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kusnardi, menjelaskan bahwa pengajian yang dilaksanakan hari ini adalah untuk mengingatkan dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan syariat dan syiar Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, pengajian ini juga ditujukan untuk menjalin silahturahmi dan mendekatkan diri antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dan masyarakat.

Gubernur mengungkapkan, Kabupaten Pesisir Barat merupakan salah satu Kabupaten yang maju dan berkembang di Provinsi Lampung. Selain memiliki potensi pariwisata yang luar biasa, Kabupaten Pesisir Barat juga memiliki warisan agama yang kaya.

“Ini adalah kekayaan yang harus kita jaga dan kita lestarikan dengan penuh rasa saling menghormati dan toleransi serta menjadi salah satu faktor peningkatan pembangunan,” kata Gubernur.

Di kesempatan yang sama, Gubernur juga mengungkapkan bahwa di masa kepemimpinannya, Pemerintah Provinsi Lampung menaruh perhatian serius dan menjadikan program peningkatan keagamaan sebagai program unggulan.

Hal tersebut tertuang pada program kerja Rakyat Lampung Berjaya yaitu menciptakan kehidupan yang religius atau agamis, berbudaya, aman, damai melalui program keagamaan.

Program tersebut antara lain dengan pemberian insentif khusus kepada guru honorer, guru paud, guru mengaji, guru sekolah MIN, ustadz dan ustadzah pondok pesantren, penjaga masjid dan rumah ibadah lainnya.

Di akhir sambutannya, Gubernur mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, tokoh agama dan seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung dan berperan aktif serta bersinergi dalam penyelenggaraan pembangunan sesuai dengan bidang tugas yang dimiliki.

Baca Juga :  Kendraan Dinas Bupati Pesisir Barat Boleh Di Pergunakan Dalam Perhelatan Adat Dan Pesta Pernikahan

“Saya juga memohon doa dan dukungan agar pembangunan yang dilaksanakan saat ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Mari kita bersama-sama meneruskan dan melanjutkan pembangunan di Provinsi Lampung menuju Rakyat Lampung Berjaya,” pungkas Gubernur.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur juga memberikan sejumlah bantuan diantaranya kepada UMKM berupa peralatan kelompok IKM, bantuan untuk Masjid Al-Falahudin senilai Rp15 juta dan Masjid Al-Mutaqodimin senilai Rp30 juta, serta santunan untuk 20 anak yatim piatu.***