Kota Bandar Lampung Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Lampung Ke-50

40 views

LAMPUNGKHAM.COM-Kota Bandar Lampung Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Lampung Ke-50

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi secara resmi menutup Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 50 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023 di Lapangan Korem 043 Garuda Hitam, Saburai Enggal, Minggu 15 Oktober 2023, malam.

Arinal menyampaikan selamat kepada Kota Bandar Lampung sebagai Juara Umum MTQ ke- 50 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023.

“Selamat kepada Kota Bandar Lampung, semoga Kota Bandar Lampung akan lebih berprestasi lagi pada masa yang akan datang,” ujar Arinal.

Arinal mengatakan dirinya bangga dengan prestasi dan semangat yang telah ditunjukkan oleh peserta dari berbagai daerah di Kabupaten/Kota dalam ajang MTQ tersebut.

“Prestasi-prestasi luar biasa ini memperlihatkan betapa kuatnya cinta dan dedikasi kita terhadap Al-Quran,” katanya.

Menurutnya, para peserta memiliki kemampuan membaca Al-Quran dengan indah, serta memahami makna dan tafsir Al-Quran dengan mendalam.

“Mereka adalah teladan terutama kepada generasi muda, tentang betapa pentingnya menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup kita,” ujarnya.

Arinal meminta kepada para pemenang MTQ, agar prestasi yang diraih sebagai motivasi untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan negara.

“Lampung membutuhkan generasi muda yang cerdas, kreatif, dan berkomitmen untuk membangun daerah ini menjadi lebih baik,” katanya.

Pada kesempatan itu, Arinal juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bandar Lampung atas segala dukungan dan kerjasama sebagai tuan rumah.

Dan juga kepada seluruh pihak yang telah ikut menyukseskan kegiatan MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Lampung.

“Terutama para dewan hakim, dewan pengawas, panitia dan official serta seluruh peserta MTQ Tingkat Provinsi Lampung. Untuk masa mendatang, saya harap MTQ tingkat Provinsi, dapat dilaksanakan secara berkualitas dan berintegritas,” ujarnya.

Baca Juga :  Wali Kota Eva Dwiana Jadi Pembina Apel Besar ke-62 Hari Pramuka

Terakhir, Ia mengajak kepada seluruh masarakat Lampung, untuk bekerja bersama dan berkontribusi dalam membangun Provinsi Lampung.

“Dengan kerja sama dan semangat gotong royong, kita dapat meraih kemajuan yang berkelanjutan. Mari bersama-sama kita melanjutkan dan meneruskan membangun Lampung menuju Rakyat Lampung Berjaya,” katanya.

Sementara itu, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih atas penunjukkan Bandar Lampung sebagai tuan rumah MTQ ke- 50 Tingkat Provinsi Lampung.

“Mudah-mudahan dengan apa yang kami lakukan dan sajikan memberikan kepuasan untuk Bapak Gubernur dan semua jajaran dan juga teman-teman dari Kabupaten/Kota. Terima kasih kepada Bapak Gubernur yang sudah memberikan kesempatan bagi Kota Bandar Lampung sebagai tuan rumah,” ujar Eva.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Lampung Qudrotul Ikhwan mengatakan pelaksanaan MTQ ke- 50 Tingkat Provinsi Lampung sejak tanggal 9 – 15 Oktober 2023 berjalan dengan lancar. Mulai dari malam ta’aruf, acara pembukaan, pelaksanaan perlombaan serta penutupan.

“Guna menyokong keberhasilan pelaksanaan MTQ ke-50 ini, kami telah bersinergi mengoptimalkan seluruh potensi dan sumber daya yang kami miliki agar dapat memberikan pelayanan yang prima, kenyamanan dan keamanan kepada seluruh kafilah,” ujar Qudrotul.

Qudrotul menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada panitia penyelenggara dan seluruh pengurus LPTQ se- Provinsi Lampung, para dewan hakim, dewan pengawas, dan Forkopimda.

“Termasuk dinas/instansi terkait, warga masyarakat, beserta semua pihak yang telah membantu pelaksanaan MTQ ini sehingga dapat berlangsung dengan baik, aman dan lancar tanpa adanya gangguan apapun,” katanya.

Hadir pada kesempatan itu, diantaranya Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Puji Raharjo dan Bupati/ Walikota.***

Baca Juga :  Buka Pelatihan Pokja CIP Pemkot Berharap Pembangunan Bandar Lampung Untuk Kemakmuran Masyarakat