Wali Kota Bandarlampung kunjungi warga korban kebakaran di Ternate

42 views

LAMPUNGKHAM.COM-Wali Kota Bandarlampung kunjungi warga korban kebakaran di Ternate

Wali Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung, Eva Dwiana yang hadir di Kota Ternate menyempatkan diri mengunjungi warga korban kebakaran di tenda pengungsian di Kelurahan Bastiong Karance, Kamis 5 Oktober 2023.

Saya menyampaikan keprihatinan kepada warga korban kebakaran dan meminta mereka untuk selalu bersabar, ujarnya

Ternate – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana yang sedang berada di Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), menyempatkan diri mengunjungi warga korban kebakaran di tenda pengungsian Kelurahan Bastiong Karance.

“Saat berada di Ternate dan melewati kawasan ini, terus lihat ramai-ramai, jadi diberi tahu kalau itu posko pengungsian untuk warga korban kebakaran,” kata Eva Dwiana usai mengunjungi warga di tenda pengungsian, di Ternate, Kamis.

Eva  mengatakan kehadirannya di Kota Ternate dalam rangkaian penyelenggaraan Asosiasi Pemerintah Kota Se-Indonesia (Apeksi) dan istri Wali Kota se-Indonesia pada 2-4 Oktober 2023.

Warga korban kebakaran di Kelurahan Bastiong Karance, Kecamatan Ternate Selatan itu, kini ditempatkan di tenda pengungsian oleh Pemkot Ternate.

Wali Kota Bandarlampung mengatakan bantuan yang diberikan kepada warga korban kebakaran di Kelurahan Bastiong Karance tersebut sebagai wujud kepedulian atas musibah yang mereka alami saat ini.

“Saya menyampaikan keprihatinan kepada warga korban kebakaran dan meminta mereka untuk selalu bersabar,” ujarnya.

Selain itu, kata Eva Dwiana, Pemkot Ternate dan pihak terkait lainnya dipastikan akan memberikan bantuan baik itu makanan maupun pakaian terhadap 112 warga yang menjadi korban kebakaran itu.

Sebelumnya, kebakaran yang terjadi di Kelurahan Bastiong Karance pada Senin (02/10) yang menghanguskan sebanyak 13 rumah warga dari 25 Kepala Keluarga (KK) akibat terjadi korsleting arus listrik.

Baca Juga :  Pawai Budaya Dalam Rangka HUT Kota Bandar Lampung yang ke 341

Mereka kini ditempatkan di tenda pengungsian yang dibangun oleh Pemkot Ternate dalam penanganan bencana kebakaran itu.***